Kapolda: Jelang Puasa Jawa Barat Harus Bebas Miras

0
45
Jabar bersih Miras
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto saat kunjungan kerja ke Mapolres Banjar, Rabu (11/4/2018). (Foto:Dede Gumilar/SERUJI)

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Menjelang bulan suci Ramadan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto meminta kepada pemerintah daerah dan Polres se-Jawa Barat untuk merazia minuman keras (miras).

Hal itu disampaikan Agung saat kunjugan ke Polres Kota Banjar, Rabu (11/4) dengan tujuan Jabar bebas miras saat bulan ramadhan nanti. Terutama miras jenis oplosan.

Sepekan ini kepolisian Daerah Jawa Barat sedang diramaikan dengan kasus meninggalnya para korban miras oplosan di Jawa Barat.

Agung menegaskan pihaknya tidak main-main menindak tegas pedagang miras. Ia memerintahkan anak buahnya menertibkan penjual miras oplosan. Perintah tersebut menyusul puluhan warga di beberapa daerah di Jabar tewas gara-gara menenggak miras oplosan.

“Sudah saya instruksikan seluruh Polres untuk melakukan razia ke seluruh pedagang yang menjual minuman keras, terutama yang oplosan, sebelum bulan puasa, Jabar bebas miras,” tegas Agung.

Disampaikan juga oleh Agung, kepolisian akan bekerja sama dengan BPOM untuk merazia setiap penjualan miras, terutama yang miras oplosan.

“Kepolisian tidak ingin terulang kembali kasus banyak korban jiwa akibat miras oplosan di Cicalengka, Bandung dan Sukabumi,” pungkasnya. (Degum/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...
Gempa

Solok dan Dharmasraya Juga Rasakan Gempa Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter yang menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB juga dirasakan di Solok...

Masyarakat Berlarian ke Luar Rumah Saat Terjadi Gempa di Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID- Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) kembali menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB setelah sebelumnya kota itu...
gempa

Gempa Sumbar Tewaskan Satu Orang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Lubuk Silasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bernama Bustami (63) meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumahnya...