Kapolda: Jelang Puasa Jawa Barat Harus Bebas Miras

0
15
Jabar bersih Miras
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto saat kunjungan kerja ke Mapolres Banjar, Rabu (11/4/2018). (Foto:Dede Gumilar/SERUJI)

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Menjelang bulan suci Ramadan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto meminta kepada pemerintah daerah dan Polres se-Jawa Barat untuk merazia minuman keras (miras).

Hal itu disampaikan Agung saat kunjugan ke Polres Kota Banjar, Rabu (11/4) dengan tujuan Jabar bebas miras saat bulan ramadhan nanti. Terutama miras jenis oplosan.

Sepekan ini kepolisian Daerah Jawa Barat sedang diramaikan dengan kasus meninggalnya para korban miras oplosan di Jawa Barat.

Agung menegaskan pihaknya tidak main-main menindak tegas pedagang miras. Ia memerintahkan anak buahnya menertibkan penjual miras oplosan. Perintah tersebut menyusul puluhan warga di beberapa daerah di Jabar tewas gara-gara menenggak miras oplosan.

“Sudah saya instruksikan seluruh Polres untuk melakukan razia ke seluruh pedagang yang menjual minuman keras, terutama yang oplosan, sebelum bulan puasa, Jabar bebas miras,” tegas Agung.

Disampaikan juga oleh Agung, kepolisian akan bekerja sama dengan BPOM untuk merazia setiap penjualan miras, terutama yang miras oplosan.

“Kepolisian tidak ingin terulang kembali kasus banyak korban jiwa akibat miras oplosan di Cicalengka, Bandung dan Sukabumi,” pungkasnya. (Degum/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Api Sumur Minyak di Aceh Timur Belum Bisa Dipadamkan

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID - Kobaran api di sumur pengeboran minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh yang...

Kejaksaan Tangkap Buronan Korupsi Rp12,09 Miliar

Jakarta, 25/4 (Antara) - Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi Jambi meringkus buronan kasus korupsi yang merugikan negara Rp12,09 miliar Ferry Nursanti...

Korban Tewas Pengeboran Ilegal di Aceh Bertambah

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Ledakan sumur minyak yang terjadi di desa Pasi Putih, Kecamatan Rantau Peurelak, Aceh Timur telah menelan 10 korban jiwa. Informasi yang...

Kejaksaan Jakarta Pusat Eksekusi Kapal Bajak Laut

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, berhasil mengeksekusi barang bukti kapal MT Matahari Laut yang berada di Bandar Victory, Batam, Kepulauan...
KTP-el

Bawaslu Jateng: 300 Ribuan Calon Pemilih Belum Miliki KTP-el

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Bawaslu Jawa Tengah mencatat masih ada sekitar 300 ribu penduduk provinsi ini yang belum terekam data E-KTP sehingga belum tercatat dalam...