Kapolda: Jelang Puasa Jawa Barat Harus Bebas Miras

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Menjelang bulan suci Ramadan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto meminta kepada pemerintah daerah dan Polres se-Jawa Barat untuk merazia minuman keras (miras).

Hal itu disampaikan Agung saat kunjugan ke Polres Kota Banjar, Rabu (11/4) dengan tujuan Jabar bebas miras saat bulan ramadhan nanti. Terutama miras jenis oplosan.

Sepekan ini kepolisian Daerah Jawa Barat sedang diramaikan dengan kasus meninggalnya para korban miras oplosan di Jawa Barat.

Agung menegaskan pihaknya tidak main-main menindak tegas pedagang miras. Ia memerintahkan anak buahnya menertibkan penjual miras oplosan. Perintah tersebut menyusul puluhan warga di beberapa daerah di Jabar tewas gara-gara menenggak miras oplosan.

“Sudah saya instruksikan seluruh Polres untuk melakukan razia ke seluruh pedagang yang menjual minuman keras, terutama yang oplosan, sebelum bulan puasa, Jabar bebas miras,” tegas Agung.

Disampaikan juga oleh Agung, kepolisian akan bekerja sama dengan BPOM untuk merazia setiap penjualan miras, terutama yang miras oplosan.

“Kepolisian tidak ingin terulang kembali kasus banyak korban jiwa akibat miras oplosan di Cicalengka, Bandung dan Sukabumi,” pungkasnya. (Degum/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER