Hanya Orang Yang Tumbuh Yang Bisa Menumbuhkan

0
118
IKADI
IKADI Jatim menggelar acara "Pelatihan Leadership dan Manajemen Organisasi", di Graha IKADI, Surabaya, pada Sabtu, 18/3/2017. (Foto: Firman Arifin)

SURABAYA – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) sebagai organisasi sosial di bidang dakwah sudah cukup lama eksis di tengah ummat. IKADI sebagai organisasi modern, senantiasa selalu berbenah untuk melayani ummat. Tidak ada kata berhenti dari perubahan ke arah kebaikan.

Bertempat di Ruang Pertemuan Graha IKADI, Jalan Ahmad Yani no. 153, Surabaya, pada hari Sabtu, 18 Maret 2017, mulai pagi sampai malam, IKADI Jatim bidang organisasi mengupgrade semua pengurus wilayah (PW) dan pengurus daerah (PD) se-Jatim. Acara ini dikemas dengan judul besar “Pelatihan Leadership dan Manajemen Organisasi”.

Dalam sambutannya, KH. Muhammad Shaleh Drehem, Lc selaku Ketua Umum IKADI Jatim menyampaikan, “Da’i sebagai ujung tombak ummat, harus senantiasa meningkatakan kapasitas diri dari waktu ke waktu. Jangan sampai ummat bosan karena materi yang disampaikan tidak up-to-date”.

Loading...

“Kapasitas diri yang tinggipun tidak akan optimal manakala tidak diorganisasi dengan baik. Organisasi IKADI ini bisa lebih berkontribusi pada ummat jika kapasitas diri yang baik dari para da’i dikelola dengan baik pula”, tambah ustadz yang juga sebagai pengelola pesantren STIDKI Surabaya.

IKADI Jatim tidak tanggung-tanggung untuk mengupgrade para pengurusnya. Kali ini IKADI Jatim mendatangkan Coach Dr. ElFahmi, trainer nasional yang sudah puluhan tahun pengalamannya di bidang leadership dan organisasi.

Selain menyampaikan materi secara teori yang dilengkapi dengan contoh-contoh konkrit di bidang dakwah termasuk sharing pengalaman pribadi dan organisasinya, beliau juga sering memberikan motivasi kepada peserta.

“Hanya orang yang tumbuh yang bisa menumbuhkan”, kata Coach Fahmi panggilan akrabnya.

Acara pembekalan upgrading pengurus oleh Coach Fahmi dimulai pukul 09.00 hingga 17.00. Selesai penyampaian materi dari pembicara yang selalu energik ini, kemudian malamnya dilanjutkan dengan aktualiasi program kongkrit baik di tingkat wilayah dan daerah. Program-program ini bagian dari implementasi penting setelah peserta mendapatkan upgrading dari acara ini. (Firman Arifin, HUMAS IKADI JATIM)

EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU