Hadiri Tabligh Akbar, Ribuan Muslim Padati Alun-Alun Garut

0
258
tabligh Akbar Garut
Ribuan Muslim dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri tabligh akbar yang menampilkan sejumlah ulama di Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu, 11/11/2017. (Foto: RoniHD/SERUJI)

GARUT, SERUJI.CO.ID – Ribuan umat Muslim dari berbagai daerah sejak malam kemarin hingga siang ini memadati kawasan lapangan Otto Iskandardinata atau Alun-alun Garut. Mereka berbondong-bondong datang menghadiri Tabliqh Akbar Garut yang digelar hari ini, Sabtu (11/11). Berbagai kendaraan, termasuk sejumlah bus berada di sekitar alun-alun.

Pantauan SERUJI, ratusan petugas dari Polres Garut berjaga-jaga di sekitar alun-alun. Kondisi sampai siang ini ini aktivitas di sekitar kawasan Garut Kota macet oleh kendaraan yang hilir mudik, dan jamaah yang tumpah ruah di sekitar jalan Jendral Ahmad Yani, Kiansantang, dan sekitarnya.

Menurut jamaah asal Malangbong Garut, Teti (45), merasa heran atas banyaknya polisi yang berjaga-jaga.

Loading...

“Baru kali ini ada tabligh akbar dengan banyak sekali polisinya. Kami datang ke sini mau menghadiri tabliqh akbar. Kami bukan mau aksi demo, kenapa serius begini menjaganya,” kata Teti.

Ia menyebut, dari Malangbong ada sekitar 50 kendaraan roda empat yang datang, tapi berangkatnya tidak bersamaan.

“Ada yang malam dan ada juga yang berangkat tadi subuh. Kalau rombongan saya datang ke Garut tadi pukul tiga subuh sama-sama dengan yang dari Cianjur, Serang, dan Tangerang. Tapi di sini juga sudah banyak ada yang dari Pangandaran, Ciamis, dan Banjar,” katanya. (RoniHD/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama