Hadiri Tabligh Akbar, Ribuan Muslim Padati Alun-Alun Garut

GARUT, SERUJI.CO.ID – Ribuan umat Muslim dari berbagai daerah sejak malam kemarin hingga siang ini memadati kawasan lapangan Otto Iskandardinata atau Alun-alun Garut. Mereka berbondong-bondong datang menghadiri Tabliqh Akbar Garut yang digelar hari ini, Sabtu (11/11). Berbagai kendaraan, termasuk sejumlah bus berada di sekitar alun-alun.

Pantauan SERUJI, ratusan petugas dari Polres Garut berjaga-jaga di sekitar alun-alun. Kondisi sampai siang ini ini aktivitas di sekitar kawasan Garut Kota macet oleh kendaraan yang hilir mudik, dan jamaah yang tumpah ruah di sekitar jalan Jendral Ahmad Yani, Kiansantang, dan sekitarnya.

Menurut jamaah asal Malangbong Garut, Teti (45), merasa heran atas banyaknya polisi yang berjaga-jaga.

“Baru kali ini ada tabligh akbar dengan banyak sekali polisinya. Kami datang ke sini mau menghadiri tabliqh akbar. Kami bukan mau aksi demo, kenapa serius begini menjaganya,” kata Teti.

Ia menyebut, dari Malangbong ada sekitar 50 kendaraan roda empat yang datang, tapi berangkatnya tidak bersamaan.

“Ada yang malam dan ada juga yang berangkat tadi subuh. Kalau rombongan saya datang ke Garut tadi pukul tiga subuh sama-sama dengan yang dari Cianjur, Serang, dan Tangerang. Tapi di sini juga sudah banyak ada yang dari Pangandaran, Ciamis, dan Banjar,” katanya. (RoniHD/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER