Hadir di Kalteng, Ustadz Somad Akan Dikawal Penuh oleh Banser NU

PALANGKARAYA, SERUJI.CO.ID – Ustadz Abdul Somad dijadwalkan akan hadir di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk memberikan ceramah di beberapa tempat. Rencana kehadiran dai asal Riau ini mendapatkan perhatian khusus dari Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua PW GP Ansor Kalteng, Elly Saputra mengungkapkan bahwa kehadiran ustadz yang kondang dengan julukan “Dai Sejuta Viewer” ini, akan mendapatkan pengawalan khusus dari Barisan Serbaguna (Banser) NU.

“Anggota Banser NU akan mengawal dan menjaga ustadz Abdul Somad di ring satu. Dan sebagian kita tempatkan sesuai arahan pihak kepolisian dan TNI,” ungkap Elly kepada wartawan di Palangkaraya, sebagaimana diberitakan Warga SERUJI, Sabtu (20/1).

Elly juga menjelaskan bahwa selama di Kalteng, ustadz Somad dikawal khusus oleh Banser dan jajaran Ansor karena diduga ada pihak-pihak yang tidak suka kehadiran dai yang juga merupakan ulama Nahdatul Ulama (NU) ini.

Baca juga: Fahri: Pemerintah Harus Kutuk Keras Hongkong Terkait Deportasi Ustadz Somad

Menyikapi adanya peristiwa penolakan terhadap ustadz Somad di daerah lain, Elly menegaskan bahwa kabar yang mengatakan NU turut serta dalam kelompok yang menolak, adalah fitnah.

“Waktu UAS ditolak di daerah lain, justru NU lah yang menjembatani komunikasi dengan pihak-pihak penolak dan ikut mengawal UAS. Sama halnya di Palangkaraya nanti, kami segenap jajaran Banser akan siap mengawal sampai acara selesai,” tegasnya.

Dijadwalkan ustadz Abdul Somad akan mengisi tausiyah di Acara Tabliqh Akbar yang diadakan di Masjid Raya Darussalam, jalan G. Obos, Palangkaraya, Kalteng, Jum’at (26/1) pukul 19.00 WITA.  Acara Tabliqh Akbar tersebut dalam rangka pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugian Sabran dan Ibu Zulistra Ivo Azhari.

Baca juga: Diduga Hina dan Fitnah Ustadz Somad, Wartawan Ini Akhirnya Diberhentikan

Setelah dari Masjid Raya Darusslam, ustadz Somad akan melanjutkan mengisi tausiyah di Masjid Nurul Islam, jalan A. Yani, Palangkaraya, Kalteng, Sabtu (27/1) pagi, pukul 03.30.

Diperkirakan puluhan ribu orang akan hadir untuk mendengarkan tausiyah dari dai yang banyak dikagumi umat Islam ini karena ceramahnya yang tegas dan disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh msyarakat. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER