GNPF-MUI Akan Safari Dakwah Di NTB

Mataram, Seruji.com– Setelah sukses menggelar Tabligh Akbar di berbagai kota di Indonesia, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) kembali dijadwalkan menggelar acara serupa di Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut dibenarkan Rusiandi, salah seorang pengurus Aliansi Ummat Islam (AUI) NTB, saat dikonfirmasi melalui pesan WatsApp miliknya pada Rabu, (11/01/2016).

Dikatan Rusiandi, Tablig Akbar yang rencananya akan digelar pada tanggal 29 Januari 2017 ini akan dipusatkan di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut juga akan dirangkai dengan aksi penggalangan dana untuk korban Banjir Bandang di Kota Bima.

“InsyaAllah, kita sudah agendakan (penggalangan dana untuk korban Banjir Bima-red). Sebagai bentuk solidaritas kita kepada saudara-saudara di Bima,” terangnya.

Dia menambahkan, selain penggalangan dana, fokus utama kegiatan tersebut adalah konsolidasi.

“Kita telah mengundang seluruh elemen ummat Islam yang ada di  NTB untuk hadir. Harapan kita, persatuan ummat yang selama ini terjalin, dapat dijaga, bahkan semakin kuat kedepannya.” harapnya.

Saat ditanya, berapa target peserta yang akan dihadirkan, Rusiandi menjawab,”Kalau melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, kita optimis peserta yang akan hadir mencapai ratusan ribu,” pungkasnya.

Sebagaimana informasi yang beredar, Tablig Akbar di NTB ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI, Habib Rizieq Syihab; Ketua GNPF-MUI, Ust. Bachtiar Nasir;  Sekretaris GNPF-MUI, Ust. Zaitun Rasmin, dan beberapa rombongan lain yang menyertainya. (Syamsul)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER