Gandeng Jamaah Al-Khidmah, Yayasan Khadijah Gelar Haul ke-23 KH. Abdul Wahab Turcham

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Haul ke-23 pendiri Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama (NU) Khadijah Surabaya, KH. Abdul Wahab Turcham, diperingati dengan majelis dzikir dan maulidur rasul, bertempat di halaman Yayasan, di Jalan Wonokromo, Sabtu (7/4).

Haul ke-23 ini, tepat 3 tahun pihak Yayasan menggandeng kerja sama dengan jamaah al-Khidmah. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris umum Yayasan Khadijah Surabaya Mohammad Iqbal.

“Kalau dari ke-tareqat-an kita nyambung, al-Khidmah adakan semacam ini kita ajak kerja sama. Sama-sama NU, sama-sama sanadnya, nyambung,” katanya pada awak media, Sabtu (7/4).

Bukan perayaan haul semata, kerjasama ini dimaksudkan agar para santri Yayasan Khadijah dapat belajar dengan cara menyaksikan langsung prosesi dan runtutan pembacaan shalawat, istighasah, maulid dan manaqib.

“Namanya belajar tidak hanya di kelas, itu semua ada runtutannya, tidak diajarkan di sekolah, tapi dipraktikan langsung,” lanjutnya.

Ketua Yayasan Khadijah, Khofifah Indar Parawansa menyebut jamaah al-Khidmah salah satu jamaah siraman rohani yang komprehensif. Oleh karena itu, 4 tahun lalu ia mendesak para pengurus yayasan untuk menjalin kerjasama.

haul KH. Abdul Wahab Turcham
Suasana majelis dzikir Haul ke-23 KH. Abdul Wahab Turcham, Sabtu (7/4/2018). (foto:Luhur/SERUJI)

“Ada dizikirnya, maulidur rasul, ada manaqibnya dan itu dirangkai oleh majelis dzikir al-Khidmah, maka saya minta pengurus Khadijah untuk sowan ke pimpinan al-Khidmah, kita mohon diberikan jadwal tahunan,” kata mantan Menteri Sosial ini.

Ia berharap siraman rohani tersebut mampu menumbuh kembangkan ketaqwaan dan kecintaan pada Allah SWT, Rasullullah SAW, dan para ulama.

“Terus menjaga cinta kita pada Allah SWT dan terus menjaga cinta kita pada Rosul SAW, dan terus menjaga cinta kita pada alim ulama terutama Syaikh Abdul Khadir Jailani, para Habib, para Masyaikh, Alim Ulama dan Ibu Nyai,” tandasnya. (Luh/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER