Bisunya Ummat Islam Penyebab Tragedi Al Aqsa

209
Aksi Demo Kementerian Kebudayaan Palestina (Foto: Istimewa)

AL QUDS – Dunia Arab dan Islam bertanggung jawab atas apa yang dilakukan Israel terhadap masjid Al Aqsha saat ini. Hal ini disampaikan oleh Deputi kementerian kebudayaan Palestina, Anwar Barawi, saat aksi demo yang dilakukan di Departemen Kebudayaan di Gaza, pada hari Senin (17/7). Anwar menganggap diamnya ummat Islam adalah penyebab utama tindakan Zionis saat ini di dalam wilayah Al-Quds, seperti yang dikutip dari The Palestinian Information Center.

Anwar menegaskan, bahwa aksi yang dilakukan di departemennya tersebut, tidak untuk mengemis-ngemis kepada para pemimpin Arab maupun Islam. Akan tetapi untuk mengajak meningkatkan perhatian di kalangan para pemuda Islam tentang pentingnya solidaritas terhadap tempat suci mereka. “Kami tak butuh simpati maupun tangisan. Kami hanya membutuhkan pemahaman bahwa perang kita bersama Israel adalah perang kebudayaan”, kata Anwar dalam orasinya.

Lebih lanjut Anwar kemudian menanggapi kunjungan Donald Trump ke Timur Tengah yang tentunya bukan untuk membantu permasalahan Arab dan Islam, akan tetapi justru untuk menguasai kekayaan Arab dan Islam serta menumpahkan darah mereka.

Dalam kaitan ini, Komite Al-Quds, Ahmad Halbiyah menjelaskan, bahwa serangan Israel terhadap Al-Aqsha bermaksud melemahkan peran badan wakaf Palestina dan Jordania untuk menguasainya secara penuh. Halbiyah menyerukan kepada lembaga tinggi Arab dan islam agar menyelamatkan Al-Quds dan masjid Al-Aqsha. (JarotS/HA)

 

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama