Korban Tewas Dalam Serangan London Menjadi 5 Orang dan 40 Terluka

2
180
Korban luka sedang mendapatkan pertolongan setelah insiden di Jembatan Westminster di London. (foto: REUTERS/Toby Melville)

LONDON – Jumlah korban tewas dalam serangan yang diduga dilakukan teroris di dekat gedung Parlemen Inggris dikabarkan berjumlah 5 orang dan 40 orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas sebagaimana dilansir Reuters pada hari Rabu (22/3) adalah seorang anggota Polisi yang diserang oleh pelaku penikaman yang kemudian juga tewas ditembak Polisi setelah berusaha melarikan diri masuk ke dalam taman di sekitar Gedung Parlemen Inggris. Tiga korban lainnya adalah pejalan kaki yang ditabrak pelaku serangan di Jembatan Westminster.

Pejabat senior Kontra-teroris Inggris, Mark Rowley, menjelaskan serangan dimulai saat kendaraan yang dikemudikan pelaku melewati jembatan Westminster kemudian menabrak dan melukai sejumlah pejalan pejalan kaki dan tiga anggota kepolisian.

“Sebuah mobil kemudian menabrak dekat gedung Parlemen dan setidaknya satu orang, bersenjata pisau, terus melakukan penyerangan dan mencoba untuk masuk gedung Parlemen,” kata Rowley kepada media, sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (22/3) malam waktu London, sekitar pukul dua dini hari Kamis (23/3) WIB.

Ia menjelaskan Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan cepat atas serangan yang diasumsikan dilakukan oleh suatu kelompok teroris. “Polisi meyakini sudah mengenali identitas penyerang, namun untuk saat ini tidak akan memberikan keterangan rinci,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah mobil menabrak trotoar di dekat gedung Parlemen Inggris dan pengemudinya melakukan penyerangan dan menikan hingga tewas seorang Polisi. Penyerang, yang diyakini polisi sebagai serangan kelompok teroris, kemudian ditembak mati oleh petugas kepolisian setalah berusaha memaksan masuk ke halaman gedung Parlemen. Dilaporkan juga sebelumnya terdapat belasan korban luka-luka di jembatan Westminster yang tidak jauh dari gedung Parlemen akibat ditabrak sebuah mobil, yang kemudian dikenali sebagai mobil yang menabrak trotoar di dekat gedung Parlemen.

EDITOR: Harun S

 

Langganan berita lewat Telegram
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU