Topan Doksuri Terjang Vietnam, 9 Tewas dan 4 Orang Hilang

HANOI, SERUJI.CO.ID – Topan Doksuri telah menewaskan sembilan orang dan membuat empat orang lainnya hilang, sejak topan tersebut menerjang Wilayah Vietnam Tengah pada Jumat (15/9), kata Komite kerja Sentral bagi Pemantauan dan Pencegahan Bencana Alam negeri tersebut.

Sembilan korban tersebut berasal dari provinsi berbeda. Tiga orang dari Provinsi Hoa Binh di Vietnah Utara, masing-masing dua dari Provinsi Quang Binh dan Thanh Hoa di bagian tengah, dan masing-masing satu dari Provinsi Thuan Thien Hue serta Nghe An di bagian tengah.

Sementara yang empat orang hilang berasal dari Provinsi Quang Binh.

Topan Doksuri juga melukai 112 orang, termasuk 89 orang dari Provinsi Quang Binh dan 10 dari Provinsi Quang Tri di bagian tengah negeri itu.

Topan tersebut, kata Xinhua –yang dipantau di Jakarta, Senin (18/9) pagi, juga menghancurkan 1.185 rumah, termasuk 1.065 di Provinsi Quang Binh, merusak 152.599 rumah, mematahkan 1.559 tiang listrik, menenggelamkan tujuh kapal nelayan dan 183 perahu kecil nelayan, merusak 29 bagian tanggul laut dan banyak jalan, dan merendam hampir 4.500 hektare sawah dan sebanyak 8.300 hektare tanaman lain.

Bencana alam, terutama topan tropis dan tanah longsor, menewaskan atau membuat 116 orang hilang dan mengakibatkan kerugian harta sebesar 250 juta dolar AS di Vietnam dalam delapan bulan pertama tahun ini, kata Departemen Umum Pemantauan dan Pencegahan Bencana di negeri itu. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER