Sebelum ke Indonesia, Raja Salman Berkunjung ke Malaysia

KUALA LUMPUR – Raja Salman dari Arab Saudi hari ini, Ahad (26/2), tiba di Malaysia mengawali kunjungannya ke beberapa negara. Kedatangan Raja Salman disambut langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Kunjungan Raja Salman ini membawa serta 600 rombongan sebagaimana dikutip dari pernyataan pejabat setempat. Ini adalah kunjungan pertama Raja Arab Saudi ke Malaysia setelah terakhir kali Raja Abdullah berkunjung pada tahun 2006 silam.

Malaysia adalah negara pertama yang dikunjungi oleh Raja berusia 80 tahun ini dalam rangkaian kunjungan kebeberapa negara yang telah diagendakan. Selama empat hari, Raja dari negara petro dolar ini akan berada di Malaysia dan selanjutnya pada tanggal 1 Maret akan terbang menuju Jakarta, Indonesia.

Selama berada di Malaysia, negara teluk yang kaya minyak itu akan menjalin kerjasama dan meningkatkan investasi mereka di Malaysia, terutama dibidang pengembangan energi.

Dikutip dari siaran stasiun Televisi Nasional Malayasia, Petronas -Perusahaan minyak Malaysia dan Aramco akan menandatangani sebuah kesepakatan pada hari Selasa (28/2) depan untuk bersama-sama menjalankan program Pengembangan Terintegrasi Petrokimia dan Kilang Minyak Malaysia (RAPID).

EDITOR: Iwan S

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.