Senat Tolak RUU Imigrasi, Nasib 1,8 Juta “Pemimpi” Terombang-Ambing

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID – Senat Amerika Serikat menolak serangkaian rancangan undang-undang untuk melindungi imigran “Pemimpi” pada Kamis (15/2), sehingga masa depan 1,8 juta orang dewasa muda yang dibawa ke Amerika Serikat ilegal saat anak-anak menjadi terombang-ambing.

Senat gagal mendapatkan 60 suara yang dibutuhkan untuk mengambil maju pada empat pengajuan terpisah, termasuk yang didukung oleh Presiden Donald Trump dan sebuah rancangan undang-undang bipartisan yang dianggap paling mungkin untuk bertahan dalam Senat yang sangat terpecah.

Namun, Trump mengecam langkah bipartisan sebagai “malapetaka total” dan mendukung rencana Partai Republik yang mengumpulkan hanya 39 suara, yang paling sedikit dari keempat rencana tersebut. Hal tersebut menyebabkan Demokrat mengeluh bahwa pendekatan tanpa kompromi presiden adalah menenggelamkan upaya bipartisan di Kongres.

“Pemungutan suara ini merupakan bukti bahwa rencana Presiden Trump tidak akan pernah menjadi undang-undang. Jika dia menghentikan upaya menggagalkan bipartisan, sebuah rancangan undang-undang yang baik akan disahkan,” demikian Senat Pemimpin Demokrat Chuck Schumer.

Suara Senat merupakan yang terbaru dalam serangkaian kegagalan di Kongres dalam beberapa tahun terakhir untuk mengesahkan sebuah rencana imigrasi yang komprehensif, dan mereka meninggalkan pembuat undang-undang dan pendukung imigrasi untuk mencari jalan ke depan bagi para imigran muda Pemimpi.

Meskipun perlindungan berdasarkan program Tindakan Tangguhan Kedatangan Anak (DACA) akan mulai berakhir pada 5 Maret, hakim federal telah menghalanginya agar tidak diterapkan di tengah proses pengadilan yang sedang berlangsung.

Senator Republik Bob Corker mengatakan kepada wartawan, kini akan ada perdebatan mengenai perluasan perlindungan jangka pendek bagi Pemimpi dalam sebuah undang-undang pendanaan pemerintah yang harus disahkan Kongres pada tanggal 23 Maret untuk menghindari penutupan penerimaan.

“Ini tidak harus menjadi akhir dari usaha kami untuk menyelesaikan masalah ini,” demikian Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell setelah memberikan suara. ”

Ia menambahkan akan mendorong anggota untuk meyingkirkan poin pembicaraan agar serius mencari solusi yang dapat menjadi undang-undang.

Trump bersikeras bahwa setiap rancangan undang-undang imigrasi untuk melindungi Pemimpi juga harus memasukkan dana untuk membangun dinding perbatasan dengan Meksiko, mengakhiri program undian visa dan memberlakukan pembatasan visa untuk keluarga para imigran legal. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Pribumi vs Non Pribumi

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER