Akhirnya Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan di Gunung Mangkai

BARABAI, SERUJI.CO.ID –  Kepolisian Resor Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Gunung Mangkai Desa Murung B Kecamatan Hantakan.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Rabu (20/6), mengatakan pelaku BJ (18) merupakan warga Desa Munggulahung RT 4 Kecamatan Peramasan Bawah Kabupaten Banjar.

“Setelah tiga bulan aparat jatanras melakukan penyelidikan, pelaku pembunuhan berhasil kita ringkus,” jelas Sabana.

Pelaku ditangkap tim gabungan dari unit Jatanras Polres HST dan Polres Hulu Sungai Selatan di Desa Loksado Kabupaten HSS Sabana mengatakan pelaku dijerat pasal 338 KUHP karena telah melakukan dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu menghilangkan nyawa orang lain.

“Pelaku dapat dipidana karena pembunuhan berencana dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun,” Sabana.

Kasus pembunuhan di Gunung Mangkai sempat menggegerkan warga menyusul ditemukannya mayat laki – laki dengan luka bacokan.

Setelah dilakukan otopsi dan visum di RS H Damanhuri Barabai diketahui korban bernama Ramli (27) warga Desa Kundan Haruyan Dayak Kecamatan Hantakan.

Korban mengalami luka bacok di sejumlah bagian tubuh dan tangan antara lain pada bagian pelipis kepala sebelah kiri, pergelangan tangan kanan hampir putus dan luka bacok pada bagian kepala atas.

Dari tempat kejadian perkara ditemukan KTP atas nama korban, dompet warna cokelat yang berisi uang tunai Rp500 ribu, sebuah Hp warna biru, satu unit sepeda motor tanpa pelat merek Suzuki, sebilah pisau belati yang terlepas dari sarungnya serta dua sandal karet. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....