KPK Lakukan OTT Terhadap Pejabat PT. PAL Indonesia

0
113
kpk

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 17 orang yang terdiri dari petinggi BUMN PT. PAL Indonesia (persero) dan beberapa pegawai swasta di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur, pada hari Kamis (30/3).

“Operasi tangkap tangan ini terkait dengan bidang perkapalan, ada indikasi penerimaan hadiah atau janji terhadap penyelenggara negara,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Kamis (30/3) sebagaimana dilansir Antara.

Febri menjelaskan, OTT digelar terhadap manajemen PT PAL karena ada indikasi penerimaan hadiah atau janji terhadap penyelenggara negara. Dan OTT ini bukanlah pengembangan kasus lama.

“Indikasi awal, kasus ini terkait perkapalan. Ini merupakan kasus baru, tapi kami akan melakukan konferensi pers sore ini untuk pengumuman yang lebih lengkap,” kata Febri di Gedung KPK, hari ini, Jumat (31/3).

Terkait status mereka yang tertangkap tangan, lebih lanjut Febri menjelaskan bahwa KPK mempunya waktu 1 x 24 jam sebelum menetapkan status 17 orang yang diamankan tersebut. “Status pihak yang dibawa dalam OTT tersebut akan ditentukan maksimal 24 jam sejak penangkapan. Sekitar sore ini akan disampaikan hasilnya pada publik,” jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Kementerian BUMN telah menyatakan agar PT PAL Indonesia (Persero) memberikan tindakan tegas kepada semua tersangka dan memprioritaskan kestabilan serta menjaga citra perusahaan.

“Kementerian BUMN menerapkan zero tolerance dan akan menindak tegas pejabat BUMN yang terbukti melakukan tindakan korupsi,” kata Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN Fajar Sampurno.

EDITOR: Harun S

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU