Tips Sederhana Sebelum dan Selama Solo Traveling

Solo Traveling sepertinya hal menyenangkan dan bisa menjadi revolusi tahun 2019. Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan hal ini agar solo traveling semakin menyenangkan.

SERUJI.CO.ID – Kata orang, dengan melakukan solo traveling akan membuat seseorang jadi lebih mengenal dirinya. Sebelum melakukan hal itu, simak terlebih dahulu tips solo traveling berikut ini:

1
Persiapkan Dokumen

Pastikan dokumen pendukung seperti paspor, KTP, SIM dan kartu lain lengkap ada di tas anda. Jangan lupa, sebelum berangkat scan terlebih dahulu dokumen-dokumen tersebut, dan simpan dalam draf email.

2
Ceritakan Ke Teman Atau Saudara

Meski berencana pergi seorang diri, anda tetap perlu menceritakan rencana anda kepada orang terdekat, seperti kemana saja tujuan anda nanti, akan singgah di mana saja, di mana anda akan tinggal dan lain-lainnya.

Hal ini upaya berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kejadian buruk menimpa anda.

3
Komunikasi

Solo Traveling tidak lantas membuat anda terlena dan tidak memberikan kabar kepada orang di rumah. Ingat, kepergian anda juga atas persetujuan dari orang tua. Maka penting tetap menjaga komunikasi dengan orang di rumah, agar mereka tidak cemas dan tahu di mana keberadaan anda.

4
Riset

Sebelum melakukan solo traveling alangkah bijaknya jika anda melakukan riset terlebih dahulu, mengenai cuaca atau event atau kejadian apa yang akan terjadi di kota atau negara yang anda tuju. Sebaiknya selama perjalanan, jangan gunakan pakaian dan benda yang mengundang kejahatan. Anda juga perlu menyimak berita, tentang kota atau negara yang akan anda kunjungi. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.
close