Tips Sederhana Sebelum dan Selama Solo Traveling

Solo Traveling sepertinya hal menyenangkan dan bisa menjadi revolusi tahun 2019. Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan hal ini agar solo traveling semakin menyenangkan.

SERUJI.CO.ID – Kata orang, dengan melakukan solo traveling akan membuat seseorang jadi lebih mengenal dirinya. Sebelum melakukan hal itu, simak terlebih dahulu tips solo traveling berikut ini:

1
Persiapkan Dokumen

Pastikan dokumen pendukung seperti paspor, KTP, SIM dan kartu lain lengkap ada di tas anda. Jangan lupa, sebelum berangkat scan terlebih dahulu dokumen-dokumen tersebut, dan simpan dalam draf email.

2
Ceritakan Ke Teman Atau Saudara

Meski berencana pergi seorang diri, anda tetap perlu menceritakan rencana anda kepada orang terdekat, seperti kemana saja tujuan anda nanti, akan singgah di mana saja, di mana anda akan tinggal dan lain-lainnya.

Hal ini upaya berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kejadian buruk menimpa anda.

3
Komunikasi

Solo Traveling tidak lantas membuat anda terlena dan tidak memberikan kabar kepada orang di rumah. Ingat, kepergian anda juga atas persetujuan dari orang tua. Maka penting tetap menjaga komunikasi dengan orang di rumah, agar mereka tidak cemas dan tahu di mana keberadaan anda.

4
Riset

Sebelum melakukan solo traveling alangkah bijaknya jika anda melakukan riset terlebih dahulu, mengenai cuaca atau event atau kejadian apa yang akan terjadi di kota atau negara yang anda tuju. Sebaiknya selama perjalanan, jangan gunakan pakaian dan benda yang mengundang kejahatan. Anda juga perlu menyimak berita, tentang kota atau negara yang akan anda kunjungi. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

Facebook Akan Satukan Tiga Platform Messenger Miliknya

Rencana Facebook itu disampaikan oleh CEO Mark Zuckerberg. Proses itu akan melibatkan pengkodean ulang perangkat lunak dasar dari tiga aplikasi untuk memastikan mereka bisa dioperasikan sesuai rencana.

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.