close

Tips Sederhana Sebelum dan Selama Solo Traveling

Solo Traveling sepertinya hal menyenangkan dan bisa menjadi revolusi tahun 2019. Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan hal ini agar solo traveling semakin menyenangkan.

SERUJI.CO.ID – Kata orang, dengan melakukan solo traveling akan membuat seseorang jadi lebih mengenal dirinya. Sebelum melakukan hal itu, simak terlebih dahulu tips solo traveling berikut ini:

1
Persiapkan Dokumen

Pastikan dokumen pendukung seperti paspor, KTP, SIM dan kartu lain lengkap ada di tas anda. Jangan lupa, sebelum berangkat scan terlebih dahulu dokumen-dokumen tersebut, dan simpan dalam draf email.

2
Ceritakan Ke Teman Atau Saudara

Meski berencana pergi seorang diri, anda tetap perlu menceritakan rencana anda kepada orang terdekat, seperti kemana saja tujuan anda nanti, akan singgah di mana saja, di mana anda akan tinggal dan lain-lainnya.

Hal ini upaya berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kejadian buruk menimpa anda.

3
Komunikasi

Solo Traveling tidak lantas membuat anda terlena dan tidak memberikan kabar kepada orang di rumah. Ingat, kepergian anda juga atas persetujuan dari orang tua. Maka penting tetap menjaga komunikasi dengan orang di rumah, agar mereka tidak cemas dan tahu di mana keberadaan anda.

4
Riset

Sebelum melakukan solo traveling alangkah bijaknya jika anda melakukan riset terlebih dahulu, mengenai cuaca atau event atau kejadian apa yang akan terjadi di kota atau negara yang anda tuju. Sebaiknya selama perjalanan, jangan gunakan pakaian dan benda yang mengundang kejahatan. Anda juga perlu menyimak berita, tentang kota atau negara yang akan anda kunjungi. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar

Pemakaian Tabir Surya Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari

Saat memakai tabir surya dan pelembab, area sekitar mata sering terlupakan, terutama dekat hidung