close

Bunda, Ini Lho Manfaat Mengajak Anak Liburan di Alam

Mengajak anak wisata alam juga bisa menambah kemampuan motorik anak.

SERUJI.CO.ID – Di era milenial seperti sekarang, gadget dan anak seperti sudah mulai akrab. Nah, mumpung momen liburan panjang seperti akhir tahun ini, ayah dan bunda bisa mengajak buah hati pergi berlibur untuk sekedar eksplorasi alam.

Selain mempererat bonding antara orang tua dan anak, ada manfaat lain yang bisa dirasakan ketika anak mulai akrab dengan alam.

Anak yang menghabiskan waktu di luar ruangan terutama di alam, mempunyai penglihatan bagus. Dominasi warna hijau atau biru yang disajikan alam, tak hanya menyejukan mata orang dewasa melainkan juga anak-anak.

 

Mengajak anak bermain di alam, sekaligus juga memperkenalkan rasa syukur kepada anak. Gunung yang tinggi, pantai yang luas adalah bentuk keindahan yang diberikan Tuhan dan wajib disyukuri dan dijaga.

Dengan begitu, kemampuan sosial anak akan semakin bertambah. Bermain di alam juga membuat anak semakin kreatif, karena menemukan sesuatu yang baru dan membuat anak menjadi antusias.

Anak bisa menikmati bagaimana rasanya kaki terkena debur ombak, mengincipi air laut yang asin, atau bahkan menikmati sejuknya udara pegunungan. Dengan begitu, kawasan motorik anak bisa meningkat. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI