SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Bunda, Ini Lho Manfaat Mengajak Anak Liburan di Alam

Mengajak anak wisata alam juga bisa menambah kemampuan motorik anak.

SERUJI.CO.ID – Di era milenial seperti sekarang, gadget dan anak seperti sudah mulai akrab. Nah, mumpung momen liburan panjang seperti akhir tahun ini, ayah dan bunda bisa mengajak buah hati pergi berlibur untuk sekedar eksplorasi alam.

Selain mempererat bonding antara orang tua dan anak, ada manfaat lain yang bisa dirasakan ketika anak mulai akrab dengan alam.

Anak yang menghabiskan waktu di luar ruangan terutama di alam, mempunyai penglihatan bagus. Dominasi warna hijau atau biru yang disajikan alam, tak hanya menyejukan mata orang dewasa melainkan juga anak-anak.

Mengajak anak bermain di alam, sekaligus juga memperkenalkan rasa syukur kepada anak. Gunung yang tinggi, pantai yang luas adalah bentuk keindahan yang diberikan Tuhan dan wajib disyukuri dan dijaga.

- Advertisement -

Dengan begitu, kemampuan sosial anak akan semakin bertambah. Bermain di alam juga membuat anak semakin kreatif, karena menemukan sesuatu yang baru dan membuat anak menjadi antusias.

Anak bisa menikmati bagaimana rasanya kaki terkena debur ombak, mengincipi air laut yang asin, atau bahkan menikmati sejuknya udara pegunungan. Dengan begitu, kawasan motorik anak bisa meningkat. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

close