close

Bunda, Ini Lho Manfaat Mengajak Anak Liburan di Alam

Mengajak anak wisata alam juga bisa menambah kemampuan motorik anak.

SERUJI.CO.ID – Di era milenial seperti sekarang, gadget dan anak seperti sudah mulai akrab. Nah, mumpung momen liburan panjang seperti akhir tahun ini, ayah dan bunda bisa mengajak buah hati pergi berlibur untuk sekedar eksplorasi alam.

Selain mempererat bonding antara orang tua dan anak, ada manfaat lain yang bisa dirasakan ketika anak mulai akrab dengan alam.

Anak yang menghabiskan waktu di luar ruangan terutama di alam, mempunyai penglihatan bagus. Dominasi warna hijau atau biru yang disajikan alam, tak hanya menyejukan mata orang dewasa melainkan juga anak-anak.

 

Mengajak anak bermain di alam, sekaligus juga memperkenalkan rasa syukur kepada anak. Gunung yang tinggi, pantai yang luas adalah bentuk keindahan yang diberikan Tuhan dan wajib disyukuri dan dijaga.

Dengan begitu, kemampuan sosial anak akan semakin bertambah. Bermain di alam juga membuat anak semakin kreatif, karena menemukan sesuatu yang baru dan membuat anak menjadi antusias.

Anak bisa menikmati bagaimana rasanya kaki terkena debur ombak, mengincipi air laut yang asin, atau bahkan menikmati sejuknya udara pegunungan. Dengan begitu, kawasan motorik anak bisa meningkat. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?