Tidak Boleh Terlalu Sering, Ini Waktu Cuci Muka Yang Tepat

Mencuci muka terlalu sering juga akan menimbulkan dampak masalah baru pada kulit. Ada baiknya cuci wajah anda pada jam-jam berikut ini.

SERUJI.CO.ID – Mencuci muka dapat membuat wajah kembali segar dan membuat anda kembali bersemangat menjalani hari. Tapi ternyata, mencuci muka terlalu sering juga tidak disarankan.

Waktu yang tepat untuk mencuci muka adalah saat pagi hari, siang hari dan malam hari. Wajah yang sudah beristirahat semalaman perlu diberi nutrisi saat pagi hari. Selain itu, mencuci muka saat pagi hari juga mengangkat kotoran yang mengendap selama tidur.

Penggunaan sabun juga tidak boleh sembarangan. Harus disesuaikan dengan kondisi kulit anda.

 

Baca juga: Hindari Produk Berbahan Dasar Ini, Agar Kulit Berminyak Bebas Jerawat

Saat siang hari, biasanya rasa ngantuk dan lelah bekerja sering mengampiri. Tak ada salahnya anda pergi ke toilet untuk sekedar mencuci muka. Tapi setelah cuci muka, jangan langsung keluar dan terkena paparan sinar matahari. Dikhawatirkan akan muncul bercak putih dan membuat wajahmu belang-belang.

Pulang beraktivitas, saatnya kembali merawat kesegaran wajah. Mencuci muka di malam hari juga dianjurkan untuk mengangkat debu kotoran dan sel kulit mati akibat aktivitas di luar rumah.

Sebelum membasuhnya dengan sabun muka, anda bisa membersihkan wajah dahulu dengan toner. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...