Mana Yang Harus Dioleskan Dulu, Pelembab Atau Sun Block?

Pelembab dan sun block adalah dua hal penting yang tidak boleh dilewatkan dari seluruh rangkaian perawatan. Tapi, saat pengaplikasiannya, manakah yang harus didahulukan?

SERUJI.CO.ID – Pelembab dan sun block, dua hal yang tidak bisa dipisahkan untuk perawatan wajah. Masing-masing mempunyai kandungan yang baik untuk kulit. Penggunaannya pun tak bisa sembarangan. Lalu, manakah yang harus digunakan lebih dulu? Pelembab ataukah sun block?

Dilansir dari fimela.com, Joshua Zeichner, Director of Cosmetic and Clinical Research in Dermatology dari Mount Sinai Hospital di New York City menjelaskan bahwa, secara umum bahan-bahan yang menangkal zat kimia perlu diresap ke dalam kulit terlebih dahulu, agar dapat meresap dan bekerja sebagaimana mestinya.

Secara tak langsung, pendapat dia mengatakan bahwa sun blok lah yang harus digunakan terlebih dahulu. Pendapat berbeda diutarakan oleh Sejal Shah, dari New York. Ia mengungkapkan jika pelembab diaplikasikan setelah sun block, dapat mengubat sifat sun block dan mengurangi kinerjanya dalam melindungi wajah dari sinar UV.

 

Dengan kata lain, ia menyimpulkan bahwa pelembab harus diaplikasikan terlebih dahulu daripada sun block. Masih dari sumber yang sama, jenis sun block berbahan kimia bekerja dengan cara meresap ke dalam kulit, sedangkan sun block berbahan mineral bekerja dengan membentuk benteng di permukaan kulit.

Jadi kesimpulannya, anda perlu mengetahui bahan utama dari sun block milik anda. Jika berbahan mineral, anda bisa mengaplikasikan terakhir setelah pemakaian pelembab. Sebaliknya, jika berbahan utama kimia, gunakan pertama kali agar bisa bekerja cepat meresap dalam kulit. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...