close

Modal Hanya Ratusan Ribu, Pengusaha Teh Asal Australia Kini Berpenghasilan Miliaran

Demi menekuni bisnis teh, Gretta rela keluar dari pekerjaan. Kini penghasilannya melebihi pendapatan bulanan karyawan.

SERUJI.CO.ID – Memutuskan keluar dari pekerjaan dan tidak mendapat dukungan dari keluarga, nyatanya tak memudarkan semangat Gretta Rose Van Riel, wanita asal Australia ini, untuk sukses membangun bisnisnya sendiri.

Bahkan usahanya kini telah meraih pendapatan miliaran rupiah per bulan. Awalnya, wanita berambut pirang ini menjelaskan dirinya mulai membangun bisnis e-commerce teh dengan label Skinny Me Tea, sejak tahun 2012.

Saat itu usianya baru memasukin 22 tahun dan menjadi karyawati di perusahaan agensi media, di Melbourne. Enam bulan menciptakan teh yang bisa membuang racun dalam tubuh, Gretta mampu menghasilkan USD 600 ribu, atau sekitar Rp 8,4 miliar per bulan.

 

Dia juga menjelaskan awal mula bisnisnya hanya bermodal USD 24 atau sekitar Rp 336 ribu. Itupun uang tabungan yang ada di rekeningnya. Gretta yang menyukai teh dan detoks, membuat teh racikannya sendiri.

Hal itu kemudian membuat teman-temannya tertarik untuk mencoba. Banyak koleganya juga yang ingin mencoba teh racikannya. Dari situlah teh buatan Gretta mulai dikenal.

Akhirnya dia membuka toko online dan memasarkan produknya melalui instagram. Meski tak ada latar belakang bisnis, Gretta yakin bidang yang kini ia tekuni akan membuahkan hasil.

Melihat tumbuh kembang instagram mulai meningkat, Gretta kemudian membangun audiens dan konsumen potensialnya di instagram.

Karena tak bisa mengatur waktu untuk pekerjaan dan bisnis. Akhirnya Gretta memutuskan untuk menekuni salah satunya, ia pun memilih berhenti dari pekerjaan dan mulai fokus menjalani bisnisnya.

Tantangan terbesar baginya adalah mendapati orang tuanya yang kecewa dengan keputusan Gretta keluar dari pekerjaan. Namun hal itu tidak dipedulikan oleh Gretta, dan ia tetap menjalankan bisnisnya.

Kini perusahaan Skinny Me Tea milik Gretta menerima 20 ribu pesanan setiap bulan, dan menghasilkan pendapatan Rp 8,4 miliar per bulan. Tak hanya itu, bisnis itu mengantarkan namanya masuk dalam pengusaha muda sukses versi Forbes 30 under 30.

Dalam kurun waktu lima tahun, Skinny Me Tea telah terjual lebih dari 11 juta teh di seluruh dunia, dan membuatnya memenangkan Shopify Build A Bussiness Competition pada tahun 2013. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar

Pemakaian Tabir Surya Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari

Saat memakai tabir surya dan pelembab, area sekitar mata sering terlupakan, terutama dekat hidung