close

Rekomendasi Film Indonesia di Penghujung Tahun 2018

Selain film bergenre komedia, di bulan ini juga banyak pilihan film genre horor bagi anda pecinta film misteri.

SERUJI.CO.ID – Di penghujung tahun 2018 saat yang tepat menghabiskan libur panjang bersama keluarga. Apalagi bakal bermunculan film karya anak bangsa, yang bisa jadi referensi anda menyenangkan diri dan keluarga.

1
Sesuai Aplikasi

Sesuai judulnya, film dengan genre komedi ini sepertinya terinspirasi dengan fenomena menjamurnya ojek online (ojol) di Indonesia. Dikisahkan dua pengemudi ojol, yaitu Pras yang diperankan oleh Valentino Peter dan Duras yang diperankan oleh Lolox.

Sebagai seorang ojol, mereka harus berjuang melawan hidup agar kebutuhan mereka tercukupi. Keadaan semakin memburuk, saat Pras dihadapkan pada situasi sulit yaitu ibunya harus menjalani operasi jantung.

Sedangkan Duras harus membiayai pendidikan adiknya, Monik, sesuai wasiat dari almarhum ayahnya. Suatu hari, seorang pencuri senior bernama Sakti, yang diperankan oleh Ernest Prakarsa, mengaku kehilangan berlian.

Padahal berllian yang diakui Sakti tersebut, sejatinya adalah milik Ci Asiu, seorang rentenir. Takdir mempertemukan mereka, Sakti pun meminta bantuan Pras dan Duras untuk menemukan berlian tersebut apapun dan bagaimanapun caranya.

Film Indonesia Sesuai Aplikasi (foto: istimewa)

2
Tusuk Jelangkung

Tanggal 6 Desember lalu sudah mulai tayang, film Indonesia bergenre horor besutan sutradara Erwin Arnanda. Dalam film ini dikisahkan ada seorang vlogger yang sedang mendokumentasikan perjalanannya ke tempat-tempat mistis, untuk keperluan konten.

Selama proses filming, ia sangat total dalam mencari konten untuk vlognya, meski harus menghadapi resiko besar. Dibantu dua orang teman, ia kembali masuk ke sebuah tempat mistis untuk menemukan kakaknya yang hilang.

FilmTusuk Jelangkung (foto: istimewa)

3
Silam

Film dengan genre horor lain adalah Silam garapan sutradara Jose Poernomo. Dalam film ini dikisahkan seseorang bernama Baskara sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang sekitarnya, termasuk ibu kandungnya. Tak tahan, ia mencoba kabur ke rumah saudara kembar ayahnya, yaitu Om Anton.

Om Anton, istri dan dua anak kembarnya cukup ramah dan membuat Baskara nyaman dan kerasan tinggal di rumah mereka. Sayang, ekspektasi Baskara terhadap Om Anton tak sesuai harapan.

Dia sering memergoki keluarganya melakukan aktivitas ritual yang tidak biasa. Selain itu ia juga merasa diteror oleh makhluk halus di rumah tersebut. Berbekal rasa penasaran yang tinggi, ia mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, meski ia harus mempertaruhkan nyawanya.

Film ini dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 13 Desember 2018 mendatang.

Film Silam (foto: istimewa)

4
Milly dan Mamet

Bagi anda anak tahun 90an penggemar film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), pasti sudah tidak asing lagi dengan dua pasangan yang cukup konyol sejak SMA ini. Yap, Milly dan Mamet.

Film yang disutradarai Ernest Prakarsa ini mengisahkan tentang kehidupan dua pasangan yang telah menjadi suami istri ini. Setelah menikah dan memiliki momongan, Milly dan Mamet disibukkan dengan pengasuhan bayi mereka.

Adanya si kecil, membuat Mamet terpaksa banting setir dari passionnya di dunia kuliner, untuk kemudian bekerja di pabrik milik papa Milly. Di sisi lain, Milly yang dulunya adalah seorang bankir, terpaksa mengundurkan diri agar bisa fokus mengurus anak.

Konflik terjadi saat Mamet bertemu dengan sahabat lamanya semasa kuliah, bernama Alexandra. Kehadiran Alexandra memberi warna baru bagi Mamet untuk kembali ke dunia kuliner, karena tawaran dari Alexandra untuk membangun sebuah restoran bersama.

Film yang dibintangi Sissy Prescillia, Dennis Adhiswara, Ernest Prakasa, Julie Estelle dan Yoshi Sudarso ini, bisa anda tonton mulai tanggal 20 Desember mendatang.

Film Indonesia Milly dan Mamet (foto: istimewa)
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ternyata Ada Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami! Tak Perlu Repot-Repot Lagi Ke Salon

Selain ekstension, memanjangkan bulu mata secara alami ini bisa dicoba dan diterapkan setiap hari.

Mengenal Gejala Tipes Dan Cara Pengobatannya

Penyakit tipes menjadi momok saat pergantian musim kemarau ke hujan. Agar tidak terserang penyakit ini, sebaiknya melakukan langkah-langkah berikut.

Makanan dan Minuman Yang Sebaiknya Dihindari Selama Program Hamil

Menjemput momongan bisa dimulai dengan mengubah kebiasaan buruk.

Nutrisi Penting Agar Cepat Hamil

Persiapan kehamilan harus dimulai jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Konsumsi makanan ini secara rutin dapat membuat anda segera mendapat momongan.

Jangan Pernah Bandingkan Anak, Jika Tak Mau Terjadi Hal Seperti Ini

Membandingkan anak bukan langkah bijak dalam mendidik.

Jenis Penyakit Akibat Terlalu Sering Konsumsi Makanan Berbahan Dasar Gluten

Agar tak menjadi masalah kesehatan, sebaiknya imbangi konsumsi gluten dengan makanan yang kaya akan serat.