close

Rekomendasi Film Indonesia di Penghujung Tahun 2018

Selain film bergenre komedia, di bulan ini juga banyak pilihan film genre horor bagi anda pecinta film misteri.

SERUJI.CO.ID – Di penghujung tahun 2018 saat yang tepat menghabiskan libur panjang bersama keluarga. Apalagi bakal bermunculan film karya anak bangsa, yang bisa jadi referensi anda menyenangkan diri dan keluarga.

1
Sesuai Aplikasi

Sesuai judulnya, film dengan genre komedi ini sepertinya terinspirasi dengan fenomena menjamurnya ojek online (ojol) di Indonesia. Dikisahkan dua pengemudi ojol, yaitu Pras yang diperankan oleh Valentino Peter dan Duras yang diperankan oleh Lolox.

Sebagai seorang ojol, mereka harus berjuang melawan hidup agar kebutuhan mereka tercukupi. Keadaan semakin memburuk, saat Pras dihadapkan pada situasi sulit yaitu ibunya harus menjalani operasi jantung.

Sedangkan Duras harus membiayai pendidikan adiknya, Monik, sesuai wasiat dari almarhum ayahnya. Suatu hari, seorang pencuri senior bernama Sakti, yang diperankan oleh Ernest Prakarsa, mengaku kehilangan berlian.

Padahal berllian yang diakui Sakti tersebut, sejatinya adalah milik Ci Asiu, seorang rentenir. Takdir mempertemukan mereka, Sakti pun meminta bantuan Pras dan Duras untuk menemukan berlian tersebut apapun dan bagaimanapun caranya.

Film Indonesia Sesuai Aplikasi (foto: istimewa)

2
Tusuk Jelangkung

Tanggal 6 Desember lalu sudah mulai tayang, film Indonesia bergenre horor besutan sutradara Erwin Arnanda. Dalam film ini dikisahkan ada seorang vlogger yang sedang mendokumentasikan perjalanannya ke tempat-tempat mistis, untuk keperluan konten.

Selama proses filming, ia sangat total dalam mencari konten untuk vlognya, meski harus menghadapi resiko besar. Dibantu dua orang teman, ia kembali masuk ke sebuah tempat mistis untuk menemukan kakaknya yang hilang.

FilmTusuk Jelangkung (foto: istimewa)

3
Silam

Film dengan genre horor lain adalah Silam garapan sutradara Jose Poernomo. Dalam film ini dikisahkan seseorang bernama Baskara sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang sekitarnya, termasuk ibu kandungnya. Tak tahan, ia mencoba kabur ke rumah saudara kembar ayahnya, yaitu Om Anton.

Om Anton, istri dan dua anak kembarnya cukup ramah dan membuat Baskara nyaman dan kerasan tinggal di rumah mereka. Sayang, ekspektasi Baskara terhadap Om Anton tak sesuai harapan.

Dia sering memergoki keluarganya melakukan aktivitas ritual yang tidak biasa. Selain itu ia juga merasa diteror oleh makhluk halus di rumah tersebut. Berbekal rasa penasaran yang tinggi, ia mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, meski ia harus mempertaruhkan nyawanya.

Film ini dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 13 Desember 2018 mendatang.

Film Silam (foto: istimewa)

4
Milly dan Mamet

Bagi anda anak tahun 90an penggemar film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), pasti sudah tidak asing lagi dengan dua pasangan yang cukup konyol sejak SMA ini. Yap, Milly dan Mamet.

Film yang disutradarai Ernest Prakarsa ini mengisahkan tentang kehidupan dua pasangan yang telah menjadi suami istri ini. Setelah menikah dan memiliki momongan, Milly dan Mamet disibukkan dengan pengasuhan bayi mereka.

Adanya si kecil, membuat Mamet terpaksa banting setir dari passionnya di dunia kuliner, untuk kemudian bekerja di pabrik milik papa Milly. Di sisi lain, Milly yang dulunya adalah seorang bankir, terpaksa mengundurkan diri agar bisa fokus mengurus anak.

Konflik terjadi saat Mamet bertemu dengan sahabat lamanya semasa kuliah, bernama Alexandra. Kehadiran Alexandra memberi warna baru bagi Mamet untuk kembali ke dunia kuliner, karena tawaran dari Alexandra untuk membangun sebuah restoran bersama.

Film yang dibintangi Sissy Prescillia, Dennis Adhiswara, Ernest Prakasa, Julie Estelle dan Yoshi Sudarso ini, bisa anda tonton mulai tanggal 20 Desember mendatang.

Film Indonesia Milly dan Mamet
Film Indonesia Milly dan Mamet (foto: istimewa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar

Pemakaian Tabir Surya Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari

Saat memakai tabir surya dan pelembab, area sekitar mata sering terlupakan, terutama dekat hidung