close

Segudang Manfaat Daun Kemangi untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Mulai sekarang jangan abaikan daun kemangi saat disajikan sebagai lalapan.

SERUJI.CO.ID – Daun kemangi sangat mudah ditemukan di pasar. Biasanya daun ini identik dengan lalapan untuk menu sambelan. Atau bisa juga sebagai tambahan wewangian agar semakin menambah aroma masakan.

Tak sedikit juga masyarakat berpendapat, daun kemangi bagus untuk mengatasi bau badan. Bukan itu saja, daun ini juga ternyata bagus untuk kesehatan.

Daun kemangi ternyata memiliki kandungan beta karoten tinggi, yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Selain itu, kandungan beta karoten juga dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak.

 

Ada juga zat baik lain yakni zat arginin dan juga magnesium. Kedua jenis zat ini baik dalam melindungi organ jantung agar dapat bekerja normal. Mineral magnesium dapat membuat kerja jantung menjadi lebih rileks. Ini menandakan jika jantung bekerja normal dan aliran darah pada pembuluh darah pun lancar tanpa ada hambatan.

Kandungan kalium dan fosfor juga ada di daun kemangi dan bagus untuk kepadatan tulang. Sehingga sebenarnya daun ini bisa dikonsumsi baik untuk orang tua maupun anak-anak.

Kabar gembira juga untuk anda yang sedang program hamil. Daun kemangi ternyata bisa meningkatkan kualitas sperma. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?