close

Ingin Cepat Sembuh dari Tipes, Hindari Makanan Ini

Jangan menghambat proses penyembuhan tipes dengan tetap mengonsumsi makanan-makanan ini.

SERUJI.CO.ID – Tipes terjadi karena masuknya bakteriĀ salmonella typhi ke dalam tubuh. Bisa karena makanan yang terkontaminasi, atau juga lingkungan yang kurang bersih.

Organ yang terluka saat tipes sudah menyerang adalah sistem pencernaan, yakni lambung dan usus. Agar tidak membuat semakin parah, saat tipes anda perlu menghindari makanan pedas.

Makanan pedas memang menggugah selera, apalagi saat lidah terasa pahit karena sakit. Namun makanan ini akan membuat usus semakin terluka, dan semakin teriritasi.

 

Makanan pedas membuat usus terasa panas. Bila terus dibiarkan usus akan bengkak dan tidak menutup kemungkinan terjadi pendarahan. Kondisi ini akan membuat proses penyembuhan semakin lama.

Selain makan pedas, makanan mengandung lemak tinggi seperti santan, gorengan, junk food, makanan mentah seperti sushi dan salad, juga wajib dihindari. Selain itu, minuman yang mengandung kafein dan alkohol pun juga sebaiknya tidak dikonsumsi selama proses penyembuhan.

Ganti asupan cairan dalam tubuh dengan konsumsi air putih, minimal 2,5 liter atau 10 gelas per hari. Intinya jangan sampai membuat tubuh anda dehidrasi. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?