Buang Air Besar Jongkok Atau Duduk, Mana yang Paling Aman?

BAB jongkok sebenarnya adalah tradisi nenek moyang. Tak hanya sekedar tradisi, kebiasaan ini sebenarnya bagus untuk usus.

SERUJI.CO.ID – Di Indonesia, sudah banyak rumah tangga yang menggunakan jenis wc duduk. Alasannya karena kenyamanan, wc duduk juga praktis karena ada flush sekali tekan, untuk menghilangkan kotoran dalam wc dalam sekejap.

Bahkan di hotel-hotel bintang lima, flush untuk membersihkan kotoran ada pilihan air hangat ataupun air dingin.

Namun tahukah anda, bahwa buang air besar menggunakan toilet duduk hanya akan menimbulkan masalah pencernaan, seperti wasir dan sembelit. Parahnya, anda juga bisa terkena penyakit radang usus.

 

Ini karena posisi saat BAB sangat menentukan posisi usus dan panggul untuk mendorong kotoran keluar. Sebenarnya posisi BAB jongkok, adalah posisi terbaik karena anda dapat mendorong pengosongan usus secara keseluruhan.

Lalu, bagaimana jika di rumah hanya ada wc duduk?

Tak perlu khawatir, anda bisa mengakalinya dengan meletakkan kursi kecil untuk pijakan kaki anda. Letakkan kedua kaki anda di atas kursi kecil tersebut, untuk menciptakan sudut yang membantu usus mengeluarkan kotoran dengan total. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...
close