Truk Pembawa Bantuan untuk Pengungsi Rohingya Terguling, 9 Orang Tewas

DHAKA – Sebuah truk pembawa bantuan untuk pengungsi Rohingya tergelincir dari jalan berbukit di Bangladesh dan terjun ke sawah pada Kamis (21/9), menewaskan sembilan orang dan melukai 10 lagi, kata polisi dan pekerja bantuan.

Kecelakaan tersebut terjadi di distrik dekat perbatasan Myanmar, tempat pengungsi tiba sejak akhir bulan lalu untuk menghindari serangan militer Myanmar terhadap pemberontak, yang digambarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai pembersihan suku.

“Enam meninggal di tempat, sementara tiga orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata pejabat tinggi kelompok bantuan Bulan Sabit Merah, AKM Jahangir.

Dia menambahkan bahwa beberapa yang terluka berada dalam keadaan kritis.

Korban tewas dan terluka adalah buruh, yang berada di dalam truk itu untuk membantu menyalurkan bantuan tersebut.

Sekitar 422 ribu pengungsi dari Myanmar telah melarikan diri ke Bangladesh sejak 25 Agustus, ketika serangan militan Rohingya di pos keamanan memicu serangan balasan oleh militer Myanmar.

Myanmar, yang sebagian besar warganya beragama Buddha menolak dikatakan melakukan pembersihan suku, namun mengatakan bahwa pasukan keamanannya menangani “teroris” Rohingya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Renungan di Hari Guru

Seseorang boleh disebut guru pada saat dia mendidik sekaligus dengan memberi teladan. Seseorang disebut murid pada saat dia belajar sesuatu dan berusaha melakukan teladan sang guru.