Sandiaga Ungkap 2 Minggu Lalu Naik Lion JT 610 Yang Jatuh di Perairan Karawang


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno pernah menjadi penumpang di pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan JT 610, yang mengalami kecelakaan  di perairan pantai Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin (30/10).

“Saya terpukul sekali, dua minggu lalu saya pakai pesawat yang sama ke Pangkal Pinang untuk kampanye  dan itu bisa terjadi bagi siapa saja dan jadi sepertinya kita harus terus memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar kita dijauhkan oleh musibah,” kata Sandiaga dalam sambutan acara Influncer MeetUp with Bang Sandi di Indonesia 5, Jalan Kemang Utara A No 2, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (30/10).

Terkait penanganan musibah, dia berharap masyarakat menghormati proses penyelamatan serta keluarga korban. Selanjutnya, proses evaluasi dan investigasi dilakukan, tanpa ada prasangka buruk terhadap maskapai penerbangan.

“Pertama-tama kita tentunya menghormati dulu proses penyelamatan, proses yang lagi dilakukan sekarang search and rescue dan kita menghormati keluarga yang sekarang lagi dalam suasana yang sangat sulit. Tentunya pada saat yang tepat, nanti para ahli akan melakukan evaluasi, melakukan investigasi penyebab kejadian,” kata pasangan calon presiden Prabowo Subianto.

Sandiaga mengatakan pesawat Lion Air JT 610 yang relatif sangat baru, namun diminta agar jangan dulu berprasangka, apa yang terjadi serahkan prosesnya kepada para ahli.

“Kita jangan larut dalam saling menyalahkan, tapi justru kita pastikan bahwa ada satu rahasia Allah Sesuai dengan Surat Al Baqarah. Jangan manusia melihat dari satu sisi saja tapi Insya Allah ada rahasia di balik ini,” kata Sandiaga.

Kepada para pihak, ia menyatakan, harus dipastikan bahwa Insya Allah musibah ini pasti ada hikmahnya.

“Mudah-mudahan bangsa Indonesia diberikan kekuatan, keluarga yang ditinggalkan juga mendapatkan kekuatan, para korban husnul khotimah, katanya, dan dengan harapan nanti ada perbaikan dalam sistem penerbangan,” tukasnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close