Sandiaga Janji Akan Polisikan Pendukungnya Yang Sebar Hoaks

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Sandiaga Uno berkomitmen untuk menjaga kesejukan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu akan diwujudkan dengan menindak tegas pendukungnya yang menyebarkan kabar bohong atau hoaks.

“Kita akan tindak tegas (pendukung ,red) yang sebarkan hoaks. Bahkan akan kita laporkan pendukung kita langsung ke pihak berwajib,” kata Sandiaga usai acara Deklarasi Damai di kawasan Monas, Jakarta, Ahad (23/9).

Ditegaskan oleh Sandi, pihaknya tidak akan ada toleransi sedikitpun kepada pendukungnya yang menyebarkan hoaks.

Sandi mengungkapkan, pihaknya akan membentuk tim pengawas kampanye hoaks agar para pendukungnya tidak menyebarkan berita bohong ke tengah masyarakat dan tetap menjaga kesejukan Pilpres 2019.

“Tim kami akan memantau semua ‘key influencer’ dan ‘key opinion leader‘ untuk tetap menjaga kesejukan dalam Pemilu 2019,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut Sandi, telah menetapkan tiga aturan dalam menyebarkan berita yang harus dipegang oleh semua tim kampanye Prabowo-Sandiaga maupun para pendukung.

“Pertama apakah informasi yang disampaikan terverifikasi atau tidak; kedua apakah bermanfaat dan ketiga apakah yang disampaikan itu bisa menyakitkan pihak lain atau tidak,” terangnya.

Dengan aturan itu, kata Sandi, para pendukungnya tidak boleh melakukan kampenya atau menyebarkan berita yang menyakiti pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Pak Prabowo sendiri yang mencoret-coret narasi itu, dan kami komit betul-betul tidak ada toleransi karena kita ingin semuanya damai dan sejuk,” pungkas Sandi. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER