Ratusan Ribu Orang Padati Aksi Bela Rohingya 169

JAKARTA – Ratusan ribu warga Jakarta dan sekitarnya antusias mendatangi wilayah Patung Kuda hingga silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Sabtu (16/9) untuk mengikuti Aksi Bela Rohingya. Aksi kali ini digagas oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama sejumlah ormas besar seperti Front Pembela Islam (FPI), Persatuan Ummat Islam (PUI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Da’i Indonesia (IKADI), dan lain-lain.

Aksi yang disebut “Aksi 169” tersebut menghadirkan beberapa tokoh nasional dan perwakilan-perwakilan dari umat agama-agama yang ada di Indonesia, seperti Tokoh Reformasi 98 Amien Rais, Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, kemudian Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, juga Budi Dharma dari Walubi, serta tokoh-tokoh lainnya.

Satu persatu tokoh-tokoh yang hadir tersebut menyampaikan orasi kebangsaan untuk bela Muslim Rohingya.

Ratusan ribu peserta aksi dari berbagai ormas Islam padati aksi Bela Rohingya yang dipusatkan di Bundaran Patung Kuda hingga silang Monas, Sabtu, 16/9/2017. (Foto: Jarot/SERUJI)

Di sela-sela aksi tersebut juga menampilkan tim nasyid Komando, tim nasyid Ar Ruhul Jadid, parade puisi dan penyampaian kesaksian dari 2 orang dewasa dan 2 orang anak kecil Rohingya.

Selain itu, ada pula aksi orasi di atas truk yang disampaikan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahniel Anzar Simanjuntak dan tokoh pemuda PKS Mardani Ali Sera.

Tepat pukul 12.00, aksi 169 berakhir dan para peserta aksi perlahan-lahan meninggalkan kawasan Patung Kuda, Jakarta. (Jarot/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER