Panwaslu Bongkar APK Liar Milik Kedua Paslon Pilgub Jatim

0
56
APK Khofifah
Tampak APK calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah-Emil Dardak, dipajang di Lingkungan Pendidikan, Senin (5/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Surabaya malam ini akan membongkar Alat Peraga Kampanye (APK) liar milik kedua pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim di Pilgub Jatim 2018.

Ketua Panwaslu Kota Surabaya, Hadi Margo Sambodo mengatakan pihaknya sebelumnya sudah dua kali memberikan surat teguran kepada kedua tim paslon, baik Gus Ipul-Puti Guntur, maupun Khofifah-Emil Dardak, namun tidak ada tanggapan.

“Kita bersama Polrestabes Surabaya, Satpol PP dan Linmas akan melakukan pembongkaran APK yang liar atau yang bukan produk dari KPU Jatim,” kata Hadi di Kantor Panwaslu Surabaya, Selasa (20/3).

Hadi menuturkan bahwa terkait penertipan APK liar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya, bahkan sebelum kampanye Pemkot sudah menghimbau Panwaslu untuk melakukan penertipan.

“Kami bersama komisioner Panwaslu akan menertipkan dengan mencopot Baliho, spanduk dan stiker liar kedua Paslon Pilgub 20, namun terkait Bilboard kami hanya menginventarisir dan kami akan memanggil biro iklan papan reklame tersebut,” ungkapnya.

Terkait posisi APL liar yang akan ditertibkan, Hadi mengungkapkan bahwa akan meng-eksekusi APK liar di tiga titik yakni, Ngagel, Ketintang dan Mayjen Sungkono.

“Kita akan mengawali yang terdekat di Ngagel, namun tiga titik bisa dibagi,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU