Menkeu Sri Mulyani Ikut Memantau Perkembangan Jatuhnya Lion Air JT 610

0
41
  • 2
    Shares
Sri Mulyani, Menteri Keuangan.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani tampak hadir di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten untuk mengikuti perkembangan terbaru terkait jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 di perairan Karawang.

Tak ada kata yang dilontarkan kepada awak media dari Menteri Keuangan tersebut ketika turun dari mobil yang membawanya. Wajahnya pun terlihat agak sedih sebab sebelumnya tersiar kabar jika penumpang di pesawat yang jatuh ada beberapa pegawai kementerian keuangan.

Hingga kini, suasana di terminal 1B bandara Soekarno Hatta masih dipenuhi awak media yang menunggu keterangan resmi dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Loading...

Selain itu, anggota keluarga dari korban pesawat jatuh pun terus berdatangan untuk mengetahui kabar lanjutan.

Baca juga: 20 Pegawai Kementerian Keuangan Turut Jadi Korban Jatuhnya Lion JT 610

Lion Air nomor penenerbangan JT-610 mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 06:20 WIB menuju Pangkalpinang. Setelah 13 menit mengudara pesawat jatuh di koordinat S 5’49.052″ E 107′ 06.628″ (sekitar Karawang)

Pesawat mengangkut 179 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua penumpang bayi, termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi. Total ada 189 orang dalam pesawat tersebut berikut awak pesawat.

Pesawat dengan registrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8. Pesawat ini buatan 2018 dan baru dioperasikan oleh Lion Air sejak 15 Agustus 2018 . Pesawat dinyatakan laik operasi.

Pesawat dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan co-pilot Harvino bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Kapten pilot sudah memiliki jam terbang lebih dari 6.000 jam terbang dan co-pilot telah mempunyai jam terbang lebih dari 5.000 jam terbang. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU