Kondisi Kemiskinan Jadi Senjata Sudirman Said di Debat II Pilgub Jateng

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua Sudirman Said banyak menyoroti kondisi kemiskinan di Jawa Tengah. Paparan data kemiskinan menjadi senjata Sudirman Said menyerang calon petahana, Ganjar Pranowo.

Sejak segmen pertama, Sudirman Said telah membeberkan problem-problem kemiskinan di Jawa Tengah yang berimbas pada sektor-sektor lain. Sudirman menyebut di era pemerintahan Ganjar Pranowo, Jawa Tengah justru mengalami kemunduran.

“PAD hanya naik 58 persen, jauh dengan di era Pak Bibit yang bisa naik hingga 122 persen,” ujar Sudirman Said saat debat Kamis malam (03/05) malam.

Kemudian, lanjut dia, 11 juta rakyat Jawa Tengah belum memperoleh jaminan kesehatan. Dan sebanyak 2,2 juta penduduk masih tercatat berada di garis kemiskinan.

“Imbasnya pada angka kesakitan. 3 dari 10 masyarakat Jateng mengeluh kesakitan. Dan lagi masih banyak pengangguran,” ujarnya.

Oleh karenanya, Sudirman dan Ida berkomitmen untuk menciptakan 5 juta lapangan kerja dalam kurun waktu 5 tahun. Hal itu untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah.

Sementara calon Gubernur Jateng nomor urut satu Ganjar Pranowo mengklaim bahwa pemerintahan Jateng di eranya sudah dalam track.

“Ada fondasi yang kita pegang yakni pemerintahan yang bersih, mboten ngapusi, mboten korupsi,” beber Ganjar.

Ia menerangkan, kondisi pendidikan dan kesehatan di Jateng semakin membaik di eranya. Pun demikian dengan demokrasi dan partisipasi publik di Jateng.

“Masyarakat mudah menyampaikan komplain, masukan, kritik,” jelas dia. (Vita/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER