Dicurhati Soal Suap Rekrutmen TNI/Polri Capai Ratusan Juta, Begini Kata Sandiaga

TULUNGAGUNG, SERUJI.CO.ID – Dalam kampanyenya di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3) calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mendapat curhat dari dari seorang warga terkait proses rekrutmen anggota TNI/Polri.

Menurut pria yang belakangan diketahui berlatar mantan kepala sekolah itu, angka suap untuk bisa lulus tes penerimaan anggota Polri/TNI berkisar Rp300 juta hingga Rp400 juta per orang.

“Praktik kotor seperti itu nyatanya masih terjadi. Kami berharap Pak Prabowo dan Pak Sandi, jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden nanti bisa membersihkan pemerintahan dari KKN,” ucap simpatisan tersebut dalam acara ‘Forum Dialog dan Silaturahim Keumatan’ di di Lapangan Pema, Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3).

Mendengar curhat tersebut, Sandiaga mengaku baru kali ini mendengar cerita adanya suap hingga nilainya ratusan juta untuk bisa masuk menjadi anggota TNI/Polri.

“Saya kok baru dengar itu ya. Kalau benar, wah, berarti sahabat-sahabat saya para habaib dan masayikh ini kaya-kaya dong bisa menyumbang sebanyak itu,” jawab Sandi sambil berseloroh dalam acara yang dihadiri banyak habaib dan alim ulama se-eks-Karesidenan Mataraman itu.

Komitmen Prabowo-Sandi Berantas Kecurangan Proses Rekrutmen ASN dan TNI/Polri

Laman depan website www.Prabowo-Sandi.com di capture, Kamis (22/11/2018).

Namun, Sandi segera menegaskan komitmennya untuk memberantas segala bentuk kecurangan dalam proses rekrutmen ASN, termasuk dalam penjaringan anggota TNI/Polri.

Ditegaskan Sandi, bahwa Prabowo-Sandi berkomitmen untuk memberikan sistem kebirokrasian yang bersih, tidak tebang pilih dan berkeadilan sosial.

“Soal (info) adanya praktik pungutan dalam rekrutmen anggota ASN, maupun TNI/Polri, itu akan menjadi PR bagi kami untuk menyelesaikannya ke depan. Prabowo-Sandi akan basmi segala praktik curang itu. Kami harapkan, ke depan bahwa sistem berlangsung fair, jujur dan adil (bagi masyarakat),” tuturnya.

Prabowo-Sandi Berjanji Buka Lapangan Kerja Seluasnya

Terlihat poster dukungan pada paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf yang menyambut Sandiaga di pasar Kotapinang, Selasa (11/12/2018). (foto:doc Prabowo-Sandi)

Selain isu KKN, Sandi yang didampingi sejumlah tokoh pondok pesantren ternama di Jatim itu kembali menebar janji untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk menekan angka pengangguran.

Program yang kembali menjadi andalan Sandi adalah program OK-OCE dan rumah pangan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga murah, kebutuhan hidup murah dan terkendali.

Komitmen Prabowo-Sandi Jaga Keutuhan NKRI

Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno disambut KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) saat mengunjungi Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (22/10/2018). (foto:Twitter @sandiuno)

Sandiaga dalam pidatonya juga menegaskan komitmen pasangan nomor urut dua dan seluruh barisan pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandi untuk menjaga keutuhan NKRI, setia terhadap UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Tolong disampaikan bahwa kami juga untuk memastikan kesatuan bangsa ini bhineka tunggal ika, toleransi, Islam yang rahmatan lil alamin. Kami tadi juga sampaikan tadi bahwa NKRI harga mati. Pancasila-UUD 1945 menjadi landasan kita ke depan,” ujarnya.

Atas semua komitmen itu pula, Sandi menyatakan dia dan (capres) Prabowo merasa sangat optimistis menatap 30 hari ke depan hingga hari ‘H’ coblosan Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy