Anies-Sandi Menang, Wilayah Kumuh di Jakarta Akan Diremajakan

1
183
Istri Cagub Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis (dua kanan), menyapa warga di Kedai Fam's, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (5/4). (foto: Anies-Sandi Media Center)

JAKARTA – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor urut tiga pada pilkada Jakarta putaran kedua, Anies Baswedan-Sandiaga Uno berjanji akan akan meremajakan wilayah kumuh di Jakarta jika mereka terpilih nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, saat bertemu dengan warga di Kedai Fam’s, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada hari Rabu (5/4).

“Berdasarkan hasil pengamatan kami, peremajaan wilayah itu dimungkinkan untuk terlaksana dan dibuktikan di beberapa tempat seperti Yogya dan Malang,” kata Fery.

”Wilayah kumuh ditata ulang jadi tempat yang keluarga tumbuh kembang di sana.”

Ferry juga menyampaikan bahwa pasangan Anies-Sandi tidak menyetujui penggusuran tanpa dialog. “Pendekatan penggusuran tanpa dialog bukanlah cara yang manusiawi dan adil,” tegasnya.

“Dengan pendekatan dialog, kita bertanya penghidupannya seperti apa, apa saja yang dibutuhkan di tempat yang baru. Banyak aspek yang akhirnya dipertimbangkan,” jelas Fery.

Pakar psikologi keluarga ini kemudian meyakinkan warga bahwa perjuangan ini akan terus diikhtiarkan bersama bila nantinya Anies-Sandi terpilih.

Insya Allah akan diperjuangkan agar hak yang jadi warga Jakarta tetap ada. Saya merasa amanah ini besar, maka kami juga memohon doanya,” kata Ibu empat orang anak ini.

Sebagaimana diketahui, petahana yang juga calon gubernur nomor urut dua dalam Pilkada DKI putaran kedua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama memimpin Jakarta memilih kebijakan menggusur warga yang mendapat kecaman dari berbagai pihak karena dianggap sewenang-wenang dan melanggar hukum. Hal itu terjadi misal untuk warga yang tinggal di Bukit Duri, Jakarta, yang berkali-kali memangkan gugatan di pengadilan.

EDITOR: Iwan S

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terima Zohri di Istana, Presiden Jokowi: Dia Orang Besar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Akhirnya juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan Zohri dengan Presiden yang berlangsung di Istana...
rupiah

Rupiah Makin Mengkhawatirkan, Hari ini Terjerembab di Rp14.422

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Kamis (19/7) sesi pembukaan pagi kembali turun 8 poin, menjadi Rp14.422 per dolar...
Idrus Marham

Idrus Marham Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap PLTU Raiu-1

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (19/7) memeriksa Menteri Sosial, Idrus Marham, sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait...

Presiden Jokwi dan Wapres JK Jenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjenguk Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, hari ini,...

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...