Anies-Sandi Menang, Wilayah Kumuh di Jakarta Akan Diremajakan

1
155
Istri Cagub Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis (dua kanan), menyapa warga di Kedai Fam's, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (5/4). (foto: Anies-Sandi Media Center)

JAKARTA – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor urut tiga pada pilkada Jakarta putaran kedua, Anies Baswedan-Sandiaga Uno berjanji akan akan meremajakan wilayah kumuh di Jakarta jika mereka terpilih nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, saat bertemu dengan warga di Kedai Fam’s, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada hari Rabu (5/4).

“Berdasarkan hasil pengamatan kami, peremajaan wilayah itu dimungkinkan untuk terlaksana dan dibuktikan di beberapa tempat seperti Yogya dan Malang,” kata Fery.

”Wilayah kumuh ditata ulang jadi tempat yang keluarga tumbuh kembang di sana.”

Ferry juga menyampaikan bahwa pasangan Anies-Sandi tidak menyetujui penggusuran tanpa dialog. “Pendekatan penggusuran tanpa dialog bukanlah cara yang manusiawi dan adil,” tegasnya.

“Dengan pendekatan dialog, kita bertanya penghidupannya seperti apa, apa saja yang dibutuhkan di tempat yang baru. Banyak aspek yang akhirnya dipertimbangkan,” jelas Fery.

Pakar psikologi keluarga ini kemudian meyakinkan warga bahwa perjuangan ini akan terus diikhtiarkan bersama bila nantinya Anies-Sandi terpilih.

Insya Allah akan diperjuangkan agar hak yang jadi warga Jakarta tetap ada. Saya merasa amanah ini besar, maka kami juga memohon doanya,” kata Ibu empat orang anak ini.

Sebagaimana diketahui, petahana yang juga calon gubernur nomor urut dua dalam Pilkada DKI putaran kedua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama memimpin Jakarta memilih kebijakan menggusur warga yang mendapat kecaman dari berbagai pihak karena dianggap sewenang-wenang dan melanggar hukum. Hal itu terjadi misal untuk warga yang tinggal di Bukit Duri, Jakarta, yang berkali-kali memangkan gugatan di pengadilan.

EDITOR: Iwan S

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...