Sukses di IFW 2017, Huraira Leather Bag Kebanjiran Order

0
127
Siti Huraira, owner Huraira Leather Bag, berbincang dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

SURABAYA – Keberadaan Huraira Leather Bag di Jalan Jambi No 3, Surabaya, memang telah menasional. Bahkan kini juga telah mendunia karena hasil produksinya telah di ekspor ke beberapa negara.

Siti Huraira, owner galeri ini menuturkan, dengan seringnya ikut pameran atas dorongan Kementerian Perindustrian, membuat tas kulit merek Huraira Leather Bag dikenal masyarakat. Bahkan kini sudah menerima banyak order. Salah satunya adalah memperoleh fasilitas both gratis dari Kementerian Perindustrian di event Indonesia Fashion Week 2017

“Dampaknya luar biasa, saya sekarang kebanjiran order. Terima kasih bapak-bapak, khususnya Pak Menteri,” kata Huraira, Senin (20/2).

Tidak hanya itu. Event IFW 2017 selesai, Huraira Leather Bag juga berkesempatan menggelar produk buatan handmade tersebut di Istana Cipanas pada acara yang diselenggarakan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE), yang dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Jusuf Kalla.

Alhamdulillah, semuanya merespon baik produk kami. Mudah-mudahan Huraira Leather Bag bisa menjadi bagian dari yang bisa dibanggakan Indonesia,” kata Huraira.

Usaha kecil menengah (UKM) ini mendapat kunjungan menteri perindustrian yang datang bersama Kepala Badan Litbang Industri Kemenperin Haris Munandar N, Senin (20/2). Keduanya didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Moch Ardi Prasetiawan.

Sementara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, di Jawa Timur banyak industri kulit, dan Huraira Leather Bag sebagai UKM merupakan salah satu yang kualitasnya bagus  dan sudah beberapa kali ikut pameran di Jakarta maupun luar negeri.

“Makanya boleh dong saya datang dan mau lihat sendiri seperti apa produk-produknya. Ternyata memang bagus dan berkualitas, made in Indonesia,” kata Airlangga.

Menurut Airlangga, Huraira Leather Bag bisa menjadi contoh bagi UKM yang lain, seperti apa UKM yang baik dan bagus. Bahwa produk UKM  bisa bersaing dengan produk-produk mancanegara. Dari kunjungannya tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan terkait kendala-kendala yang ada, yang membuat UKM menjadi lambat untuk berkembang.

“Memang kita mau lihat ada hambatan-hambatan apa saja. Nah, kalau sudah ketahuan hambatannya kita mau dorong. Misalnya industri kulit di Tanggulangin, Sidoarjo kita evaluasi dan ternyata harus direvitalisasi,” papar Airlangga.

Hambatan yang mengemuka antara lain adalah ketersediaan bahan baku yang masih terbatas dan perlu ditingkatkan kualitasnya. Kemudian persoalan peralatan produksi yang kurang modern dan terbatas jumlahnya.

“Nanti juga kita lihat, mungkin tingkat persaingan di Tanggulangin yang belum sinergi, nanti tentu akan kita lihat secara keseluruhan. Kadang kualitasnya sudah bagus, seperti di galeri ini kesulitannya justru ordernya lebih banyak dari kapasitas produksinya. Nah ini kan juga persoalan, meski persoalan yang enak,” pungkasnya.

EDITOR: Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA
Megawati Soekarno Putri

Megawati dan Mahfud MD Digaji Ratusan Juta di Dewan Pengarah BPIP

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya Bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan...

Manfaat Puasa Sebagai Restorasi Alami

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Pernah dalam suatu tayangan TV Animal Planet, saya lihat pada musim kawin beberapa ekor singa...

PKPU Human Initiative Kaltim ajak semua orang untuk jadi Pahlawan Sejati

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - PKPU Human Initiative menggelar Event “Infinity Happiness” di Giant Ekstra , Sabtu (26/5). Acara yang tersebut merupakan rangkaian program “Bahagia Bersama...

Infinity Happiness, Sebuah Persembahan PKPU HI untuk Anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menyemarakan bulan suci Ramadan 2018, PKPU Human Initiative (PKPU HI) menggelar Big Event “Infinity Happiness” di Plaza Gandaria City, Sabtu (26/5). Acara...

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...