Sukses di IFW 2017, Huraira Leather Bag Kebanjiran Order

SURABAYA – Keberadaan Huraira Leather Bag di Jalan Jambi No 3, Surabaya, memang telah menasional. Bahkan kini juga telah mendunia karena hasil produksinya telah di ekspor ke beberapa negara.

Siti Huraira, owner galeri ini menuturkan, dengan seringnya ikut pameran atas dorongan Kementerian Perindustrian, membuat tas kulit merek Huraira Leather Bag dikenal masyarakat. Bahkan kini sudah menerima banyak order. Salah satunya adalah memperoleh fasilitas both gratis dari Kementerian Perindustrian di event Indonesia Fashion Week 2017

“Dampaknya luar biasa, saya sekarang kebanjiran order. Terima kasih bapak-bapak, khususnya Pak Menteri,” kata Huraira, Senin (20/2).

Tidak hanya itu. Event IFW 2017 selesai, Huraira Leather Bag juga berkesempatan menggelar produk buatan handmade tersebut di Istana Cipanas pada acara yang diselenggarakan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE), yang dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Jusuf Kalla.

Alhamdulillah, semuanya merespon baik produk kami. Mudah-mudahan Huraira Leather Bag bisa menjadi bagian dari yang bisa dibanggakan Indonesia,” kata Huraira.

Usaha kecil menengah (UKM) ini mendapat kunjungan menteri perindustrian yang datang bersama Kepala Badan Litbang Industri Kemenperin Haris Munandar N, Senin (20/2). Keduanya didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Moch Ardi Prasetiawan.

Sementara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, di Jawa Timur banyak industri kulit, dan Huraira Leather Bag sebagai UKM merupakan salah satu yang kualitasnya bagus  dan sudah beberapa kali ikut pameran di Jakarta maupun luar negeri.

“Makanya boleh dong saya datang dan mau lihat sendiri seperti apa produk-produknya. Ternyata memang bagus dan berkualitas, made in Indonesia,” kata Airlangga.

Menurut Airlangga, Huraira Leather Bag bisa menjadi contoh bagi UKM yang lain, seperti apa UKM yang baik dan bagus. Bahwa produk UKM  bisa bersaing dengan produk-produk mancanegara. Dari kunjungannya tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan terkait kendala-kendala yang ada, yang membuat UKM menjadi lambat untuk berkembang.

“Memang kita mau lihat ada hambatan-hambatan apa saja. Nah, kalau sudah ketahuan hambatannya kita mau dorong. Misalnya industri kulit di Tanggulangin, Sidoarjo kita evaluasi dan ternyata harus direvitalisasi,” papar Airlangga.

Hambatan yang mengemuka antara lain adalah ketersediaan bahan baku yang masih terbatas dan perlu ditingkatkan kualitasnya. Kemudian persoalan peralatan produksi yang kurang modern dan terbatas jumlahnya.

“Nanti juga kita lihat, mungkin tingkat persaingan di Tanggulangin yang belum sinergi, nanti tentu akan kita lihat secara keseluruhan. Kadang kualitasnya sudah bagus, seperti di galeri ini kesulitannya justru ordernya lebih banyak dari kapasitas produksinya. Nah ini kan juga persoalan, meski persoalan yang enak,” pungkasnya.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berdagang Kemiskinan

The SOMAD Power

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER