Sukses di IFW 2017, Huraira Leather Bag Kebanjiran Order

0
75
Siti Huraira, owner Huraira Leather Bag, berbincang dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

SURABAYA – Keberadaan Huraira Leather Bag di Jalan Jambi No 3, Surabaya, memang telah menasional. Bahkan kini juga telah mendunia karena hasil produksinya telah di ekspor ke beberapa negara.

Siti Huraira, owner galeri ini menuturkan, dengan seringnya ikut pameran atas dorongan Kementerian Perindustrian, membuat tas kulit merek Huraira Leather Bag dikenal masyarakat. Bahkan kini sudah menerima banyak order. Salah satunya adalah memperoleh fasilitas both gratis dari Kementerian Perindustrian di event Indonesia Fashion Week 2017

“Dampaknya luar biasa, saya sekarang kebanjiran order. Terima kasih bapak-bapak, khususnya Pak Menteri,” kata Huraira, Senin (20/2).

Tidak hanya itu. Event IFW 2017 selesai, Huraira Leather Bag juga berkesempatan menggelar produk buatan handmade tersebut di Istana Cipanas pada acara yang diselenggarakan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE), yang dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Jusuf Kalla.

Alhamdulillah, semuanya merespon baik produk kami. Mudah-mudahan Huraira Leather Bag bisa menjadi bagian dari yang bisa dibanggakan Indonesia,” kata Huraira.

Usaha kecil menengah (UKM) ini mendapat kunjungan menteri perindustrian yang datang bersama Kepala Badan Litbang Industri Kemenperin Haris Munandar N, Senin (20/2). Keduanya didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Moch Ardi Prasetiawan.

Sementara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, di Jawa Timur banyak industri kulit, dan Huraira Leather Bag sebagai UKM merupakan salah satu yang kualitasnya bagus  dan sudah beberapa kali ikut pameran di Jakarta maupun luar negeri.

“Makanya boleh dong saya datang dan mau lihat sendiri seperti apa produk-produknya. Ternyata memang bagus dan berkualitas, made in Indonesia,” kata Airlangga.

Menurut Airlangga, Huraira Leather Bag bisa menjadi contoh bagi UKM yang lain, seperti apa UKM yang baik dan bagus. Bahwa produk UKM  bisa bersaing dengan produk-produk mancanegara. Dari kunjungannya tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan terkait kendala-kendala yang ada, yang membuat UKM menjadi lambat untuk berkembang.

“Memang kita mau lihat ada hambatan-hambatan apa saja. Nah, kalau sudah ketahuan hambatannya kita mau dorong. Misalnya industri kulit di Tanggulangin, Sidoarjo kita evaluasi dan ternyata harus direvitalisasi,” papar Airlangga.

Hambatan yang mengemuka antara lain adalah ketersediaan bahan baku yang masih terbatas dan perlu ditingkatkan kualitasnya. Kemudian persoalan peralatan produksi yang kurang modern dan terbatas jumlahnya.

“Nanti juga kita lihat, mungkin tingkat persaingan di Tanggulangin yang belum sinergi, nanti tentu akan kita lihat secara keseluruhan. Kadang kualitasnya sudah bagus, seperti di galeri ini kesulitannya justru ordernya lebih banyak dari kapasitas produksinya. Nah ini kan juga persoalan, meski persoalan yang enak,” pungkasnya.

EDITOR: Rizky

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Kemkominfo Blokir Laman Nikahsirri.com

PALEMBANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika menyatakan pihaknya memblokir situs nikahsirri.com karena telah meresahkan masyarakat. Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala...
Yohana Yambise

Muncul Situs Kawin Kontrak-Lelang Perawan, Menteri Yohana Angkat Mengecam

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise melarang lelang perawan dan kawin kontrak seperti penawaran yang beredar melalui situs nikahsirri.com. Dia mengatakan...

Kirim Bantuan ke Rohingya di Myanmar, Pekerja Sosial Hadapi Rintangan Berat

SITTWE - Lembaga-lembaga bantuan yang berusaha keras untuk mencapai ratusan ribu Muslim Rohingya yang terlantar akibat kekerasan di bagian barat laut Myanmar menghadapi permusuhan...

Jaringan Kabel Listrik Jembatan Suramadu Terbakar

SURABAYA - Jaringan kabel listrik jembatan Surabaya-Madura terbakar sehingga petugas mengalihkan arus lalu lintas di jembatan tersebut. "Yang kami alihkan adalah arus kendaraan roda yang menuju...

Rumah Doa Anak Yatim Pelihara Ratusan Ternak

BOGOR - Rumah Doa Anak Yatim yang terletak di Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat memiliki aset ratusan ekor tenak mulai dari...
ott, korupsi

Basaria: Kasus Suap Wali Kota Cilegon Mengecewakan

JAKARTA - Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengungkapkan kekecewaannya dengan kasus dugaan suap senilai Rp1,5 miliar terhadap Wali Kota Cilegon Tubagus Imam Ariyadi terkait...