Tingkat Kepercayaan pada Asuransi Meningkat

25
Industri asuransi mulai mendapat tempat di masyarakat.

JAKARTA – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengklaim tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi perlahan terus meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan bertumbuhnya total tertanggung.

Total tertanggung industri asuransi jiwa di akhir 2016 mencatat pertumbuhan 4,1 persen menjadi 57,23 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya 54,96 juta orang. Peningkatan tersebut didasari oleh pertumbuhan total tertanggung individu yang meningkat 8,8 persen menjadi 17,69 juta orang dan total tertanggung kumpulan meningkat 2,1 persen atau sebesar 39,53 juta orang.

“Pertumbuhan total tertanggung ini menandakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi dan pemahaman pentingnya berasuransi yang perlahan-lahan terus meningkat,” kata Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (16/2).

Berdasarkan catatan selama tiga tahun terakhir (kuartal empat 2014 sampai kuartal empat 2016), jumlah tertanggung mengalami pertumbuhan rata-rata sebesar 3,2 persen.

Dengan adanya LPP, AAJI berharap masyarakat semakin percaya dengan perusahaan asuransi dan juga mendapatkan kepastian soal polis sebagaimana LPS menjamin simpanan nasabah bank.

EDITOR: Rizky

 

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama