Mengejutkan? 95 Persen Warganet Dukung Anies Batalkan Reklamasi, 3 Persen Dukung Pak Menko

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pro-kontra terkait reklamasi pantai utara Jakarta terus berlangsung, tidak hanya di dunia nyata, juga dunia maya. Walau sebenarnya pro-kontra itu biasa saja terjadi dalam segala hal, apalagi di dunia maya, bahkan Gubernur Anies pakai Helm dengan tulisan “Gubernur” saja bisa jadi polemik yang dramatis mengalahkan drama Korea.

Pro-kontra proyek reklamasi ini makin menjadi-jadi terutama saat Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) melanjutkan proyek tersebut dengan mencabut moratorium proyek reklamasi yang dikeluarkan mantan Menko Maritim yang dipensiun dini, Rizal Ramli.

Pencabutan moratorium tersebut terkesan sangat tiba-tiba dan dipaksakan mendahului pelantikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta terpilih yang diantara janji kampanyenya adalah membatalkan proyek reklamasi. Ini kata akun-akun yang kontra proyek reklamasi.

Kalau yang pro reklamasi, mengatakan bahwa pencabutan moratorium itu sudah dipikirkan jauh hari, bahkan sejak pak LBP tetiba jadi Menko gantikan Rizal Ramli yang terlalu gagah berani memoratorium proyek bernilai triliunan tersebut, tanpa memikirkan nasib inpestor.

SERUJI melalui akun twitternya @serujinews mencoba mengukur seberapa besar dukungan warganet pada kebijakan LBP –yang di sosial media secara bercanda saat ini diberi gelar Menteri Koordinator Segala Urusan (Menkosaurus) karena banyaknya urusan yang ia urus. Dan juga mengukur dukungan warganet pada janji kampanye Anies-Sandi yang akan membatalkan proyek Reklamasi jika dipilih jadi Gubernur Batavia –nama Jakarta era Nusantara masih dijajah Londo dan era pribumi masih jadi warga kelas tiga.

Hasilnya? …. sila baca halaman berikut

4 KOMENTAR

  1. Reklamasi merupakan kolonisasi terselubung yang diselubungi oleh LBP dan kroni-kroninya. Reklamasi ancaman terhadap keamanan negara dan NKRI. Pendukungnya adalah pengkhianat negara.

  2. Gempur terus tembok reklamasi itu. Hingga saatnya akan runtuh oleh ombak kecil dari pantai jakarta. Ini bukti kesombongan tdk selamanya berjaya. Semakin digoreng, semakin kelihatan siapa benar siapa salah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER