Pemkot Langsa Peringati Hari Kebangkitan Nasional

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  – Jajaran Pemerintah Kota Langsa beserta Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 bertempat di halaman Kantor BPKD Kota Langsa, Senin (21/5).

Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM selaku pembina upacara saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika  (Menkominfo) Republik Indonesia menyebutkan, kekuatan persatuan suatu bangsa layaknya seperti ikatan sapu lidi.

“Bung Karno juga menggambarkan persatuan bangsa seperti layaknya sapu lidi. Jika tidak diikat maka lidi tersebut akan tercerai berai tidak berguna dan mudah dipatahkan, tetapi jikalau lidi-lidi itu digabungkan diikat menjadi satu maka akan sulit untuk mematahkannya,” sebutnya.

Gambaran tersebut aktual sekali pada masa sekarang ini, bangsa Indonesia merasakan bahwa ada kekuatan-kekuatan yang berusaha merusak ikatan sapu lidi.

“Kita disuguhi hasutan-hasutan yang membuat kita bertikai dan tanpa sadar mengiris ikatan yang sudah puluhan tahun menyatukan segala perbedaan tersebut,” ujarnya.

Padahal, menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, inilah masa yang sangat menentukan bagi rakyat Indonesia. Dan inilah era yang menuntut untuk tidak buang-buang waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain.

“Momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi untuk bertikai dan lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan manusia Indonesia,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Menkominfo mengajak aparatur daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke-110, mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing sesuai lingkup tugas kita. Untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Langsa, perwakilan Dandim 0104/Atim, Kajari Langsa, perwakilan kepala BNN Langsa, para Kepala OPD, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Langsa. (Syahrial/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER