Mahasiswa IAIN Langsa Gelar Zikir Untuk Palestina

0
27
ejumlah mahasiswa IAIN Langsa, Aceh mengikuti acara ‘Cot Kala Berzikir For Palestina’ yang berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (7/3/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Konflik Palestina dengan Israel tak kunjung selesai dari tahun ke tahun yang membuat masyarakat Palestina menderita. Kondisi tersebut menjadi perhatian dan menyentuh hati para mahasiswa Bidikmisi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa untuk mengadakan acara ‘Cotkala Berzikir For Palestina’, Rabu (7/3).

Acara itu diisi dengan rangkaian zikir, doa, dan tausiah yang di isi ustads Atailah,M.Ag, dan ustad Ahmad Nabawi. Selain itu juga mengumpulkan donasi yang dipusatkan di aula kampus tersebut.

Kegiatan ‘Cotkala berzikir For Palestina’ turut dihadiri oleh Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT), Radio Komunitas Cotkala FM dan Pers Mahasiswa IAIN Langsa LPM Zawiyah News, serta para mahasiswa dan mahasiswi lainnya.

Pantauan di lapangan, Kegiatan dimulai dengan bacaan ayat suci Al-Quran, di lanjutkan dengan zikir dan tausiah.

Muhammad Rizky Salamuddin selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas bantuan sumbangan dari mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi.

“Kegiatan yang diselenggarakan untuk mahasiswa IAIN Langsa menggunakan Anggaran dari mahasiswa Bidikmisi dengan mengumpulkan donasi Rp. 50.000 dari setiap penerima beasiswa tersebut,” ujarnya.

Sementara Koordinator MRI-ACT Langsa, Ilham Ridwan dalam kegiatan tersebut memutar video dokumenter masyarakat Palestina yang membutuhkan bantuan Indonesia.

“MRI-ACT Aceh kini menjalankan program dengan mengumpulkan beras 10.000 Ton yang akan dilayarkan menggunakan kapal kemanusiaan melintasi samudera Pasifik hingga di terima oleh masyarakat Palestina,” ungkapnya. (Syahrial/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU Banjarmasin Akan Gelar Pentas Budaya

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin akan menggelar pentas budaya di Siring Sungai Martapura di Jalan RE Martadinata atau depan Balaikota, Sabtu...

Muspida Cianjur Berkomitmen Berantas Miras

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Muspida dan MUI Cianjur, Jawa Barat, berkomitmen untuk memberantas miras dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya. Bahkan kegiatan...

Operasi Gempur Temukan 45.020 Batang Rokok Ilegal

TUAL, SERUJI.CO.ID - Operasi Gempur yang dilancarkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru...

Polsek Ubud Tangkap Warga Australia Aniaya Pacar

UBUD, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Sektor Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, menangkap warga negara Australia berinisial AH yang diduga telah melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya Agniezka Krzystofowicz...

Bom Perang Dunia Kedua Ditemukan Dekat KBRI Berlin

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kedutaan Besar RI di Berlin sementara tidak buka pada Jumat (20/4) karena otoritas setempat akan mengevakuasi bom sisa Perang Dunia II...