Mahasiswa IAIN Langsa Gelar Zikir Untuk Palestina

0
62
ejumlah mahasiswa IAIN Langsa, Aceh mengikuti acara ‘Cot Kala Berzikir For Palestina’ yang berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (7/3/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Konflik Palestina dengan Israel tak kunjung selesai dari tahun ke tahun yang membuat masyarakat Palestina menderita. Kondisi tersebut menjadi perhatian dan menyentuh hati para mahasiswa Bidikmisi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa untuk mengadakan acara ‘Cotkala Berzikir For Palestina’, Rabu (7/3).

Acara itu diisi dengan rangkaian zikir, doa, dan tausiah yang di isi ustads Atailah,M.Ag, dan ustad Ahmad Nabawi. Selain itu juga mengumpulkan donasi yang dipusatkan di aula kampus tersebut.

Kegiatan ‘Cotkala berzikir For Palestina’ turut dihadiri oleh Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT), Radio Komunitas Cotkala FM dan Pers Mahasiswa IAIN Langsa LPM Zawiyah News, serta para mahasiswa dan mahasiswi lainnya.

Pantauan di lapangan, Kegiatan dimulai dengan bacaan ayat suci Al-Quran, di lanjutkan dengan zikir dan tausiah.

Muhammad Rizky Salamuddin selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas bantuan sumbangan dari mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi.

“Kegiatan yang diselenggarakan untuk mahasiswa IAIN Langsa menggunakan Anggaran dari mahasiswa Bidikmisi dengan mengumpulkan donasi Rp. 50.000 dari setiap penerima beasiswa tersebut,” ujarnya.

Sementara Koordinator MRI-ACT Langsa, Ilham Ridwan dalam kegiatan tersebut memutar video dokumenter masyarakat Palestina yang membutuhkan bantuan Indonesia.

“MRI-ACT Aceh kini menjalankan program dengan mengumpulkan beras 10.000 Ton yang akan dilayarkan menggunakan kapal kemanusiaan melintasi samudera Pasifik hingga di terima oleh masyarakat Palestina,” ungkapnya. (Syahrial/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Ignasius Jonan

Beda dengan Sri Mulyani, Ignasius Jonan Akui “HoA” Freeport Tak Mengikat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keterangan pemerintah terkait head of agreement (HoA) dalam pembelian Freeport mulai saling bertolak belakang. Bila sebelumnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa HoA...

Pemprov DKI Undang Pemasang Bendera Asian Games Pakai Bambu ke Balai Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengundang Thamran (40), salah satu warga Penjaringan yang memasang bendera negara peserta Asian Games 2018 menggunakan...
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Idrus Marham Diperiksa Terkait Suap PLTU Riau 1 Saat Jabat Sekjen Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Sosial Idrus Marham mengaku sudah kenal lama dengan dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga...

Jabatan Ngabalin Bertambah, Kini Diangkat Sebagai Komisaris Angkasa Pura I

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Politisi Golkar Ali Mochtar Ngabalin yang belum lama ini diangkat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi...
Obar Asian Games 2018

Kapolda Hingga Gubernur Jateng Ikut Bawa Obor Asian Games 2018

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pawai obor Torch Relay Asian Games 2018 digelar guna menyambut ajang ini dengan...