HUT Bhayangkara ke-72, Polres Ini Peringati dengan Subuh Berjamaah dan Zikir Akbar

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Ribuan masyarakat Aceh Timur menghadiri shalat subuh berjamaah dan zikir akbar dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara, yang diadakan di lapangan Mapolres Aceh Timur, Ahad (1/7).

Pantauan SERUJI di lapangan, setelah pelaksanaan shalat subuh berjamaah sekitar pukul 05.30 WIB dilanjutkan dengan kegiatan Zikir Akbar yang dipimpin oleh Tgk. Yusuf Kardi dengan membacakan zikir Yadara.

Shalat Shubuh berjamaah dan Zikir Akbar diikuti ribuan jamaah dari masyarakat dan para santri. Turut hadir dari unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Akhyat. S.Stp, MAP, Waka Polres Aceh Timur Kompol Apridadi. S.Sos.MM, Para kabag, kasat dan Perwira Polres serta Para Kapolsek di jajaran Pplres Aceh Timur.

Juga dihadiri para kepala SKPK pemkab Aceh timur, para tokoh agama diantaranya, Tgk.H.M.Ali (Abu Paya Pasi), Tgk.H.Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Tgk.H.M.Nur (Abu Keuniree), Tgk. Armis Musa dan Abon Gaseh Sayang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH mengatakan, kegiatan zikir tersebut dilakukan dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara dan sangat mengharapkan keberkahan dari Allah SWT pada acara tersebut.

“Saya sangat mengharapkan dukungan semua unsur untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilpres dan juga diharapkan masyarakat tidak terprovokasi pada saat pelaksanaan Pilpres kedepan, kepolisian tidak akan berhasil menjalankan tugasnya tanpa adanya dukungan dari semua unsur, kami sangat mengharapkan dukungannya guna menciptkan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Polri guna pemberantasan narkoba yang sudah menjadi musuh bersama yang sampai saat ini sudah sangat merusak generasi muda.

Sementara itu, Abu Yusuf Kardi dalam tausiyahnya mengatakan, melalui keberkahan Zikir Akbar tersebut semoga dikabulkan oleh Allah semua hajat yang diinginkan.

“Kita sebagai umat islam dan sebagai hamba yang dhaif harus selalu berzikir kepada Allah,” nasehatnya.

Disebutkannya, ada beberapa ciri orang yang berakal, diantaranya adalah selalu mengingat Allah dengan selalu berzikir kepada Allah dalam keadaan apapun dan dimana pun. Berfikir tentang ciptaan Allah (tidak berfikir zat Allah) akan tetapi harus mempelajari sifat-sifat Allah agar lebih memantapkan ibadah kepada Allah SWT.

Usai penyampaian tausiyah di lanjutkan dengan penyerahan tumpeng oleh masyarakat Kec. Simpang Ulim kepada Kapolres Aceh Timur. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Timur AKBP .Wahyu Kuncoro.SIK. MH lalu di serahkan kepada Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol. Sri Sujarwo dan Bintara Polres Aceh Timur Bripda Al Gusti Maulana. (Syahrial/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

BPK dan Bencana

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi