close

HUT Bhayangkara ke-72, Polres Ini Peringati dengan Subuh Berjamaah dan Zikir Akbar

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Ribuan masyarakat Aceh Timur menghadiri shalat subuh berjamaah dan zikir akbar dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara, yang diadakan di lapangan Mapolres Aceh Timur, Ahad (1/7).

Pantauan SERUJI di lapangan, setelah pelaksanaan shalat subuh berjamaah sekitar pukul 05.30 WIB dilanjutkan dengan kegiatan Zikir Akbar yang dipimpin oleh Tgk. Yusuf Kardi dengan membacakan zikir Yadara.

Shalat Shubuh berjamaah dan Zikir Akbar diikuti ribuan jamaah dari masyarakat dan para santri. Turut hadir dari unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Akhyat. S.Stp, MAP, Waka Polres Aceh Timur Kompol Apridadi. S.Sos.MM, Para kabag, kasat dan Perwira Polres serta Para Kapolsek di jajaran Pplres Aceh Timur.

Juga dihadiri para kepala SKPK pemkab Aceh timur, para tokoh agama diantaranya, Tgk.H.M.Ali (Abu Paya Pasi), Tgk.H.Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Tgk.H.M.Nur (Abu Keuniree), Tgk. Armis Musa dan Abon Gaseh Sayang.


Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH mengatakan, kegiatan zikir tersebut dilakukan dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara dan sangat mengharapkan keberkahan dari Allah SWT pada acara tersebut.

“Saya sangat mengharapkan dukungan semua unsur untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilpres dan juga diharapkan masyarakat tidak terprovokasi pada saat pelaksanaan Pilpres kedepan, kepolisian tidak akan berhasil menjalankan tugasnya tanpa adanya dukungan dari semua unsur, kami sangat mengharapkan dukungannya guna menciptkan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Polri guna pemberantasan narkoba yang sudah menjadi musuh bersama yang sampai saat ini sudah sangat merusak generasi muda.

Sementara itu, Abu Yusuf Kardi dalam tausiyahnya mengatakan, melalui keberkahan Zikir Akbar tersebut semoga dikabulkan oleh Allah semua hajat yang diinginkan.

“Kita sebagai umat islam dan sebagai hamba yang dhaif harus selalu berzikir kepada Allah,” nasehatnya.

Disebutkannya, ada beberapa ciri orang yang berakal, diantaranya adalah selalu mengingat Allah dengan selalu berzikir kepada Allah dalam keadaan apapun dan dimana pun. Berfikir tentang ciptaan Allah (tidak berfikir zat Allah) akan tetapi harus mempelajari sifat-sifat Allah agar lebih memantapkan ibadah kepada Allah SWT.

Usai penyampaian tausiyah di lanjutkan dengan penyerahan tumpeng oleh masyarakat Kec. Simpang Ulim kepada Kapolres Aceh Timur. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Timur AKBP .Wahyu Kuncoro.SIK. MH lalu di serahkan kepada Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol. Sri Sujarwo dan Bintara Polres Aceh Timur Bripda Al Gusti Maulana. (Syahrial/Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER