HUT Bhayangkara ke-72, Polres Ini Peringati dengan Subuh Berjamaah dan Zikir Akbar

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Ribuan masyarakat Aceh Timur menghadiri shalat subuh berjamaah dan zikir akbar dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara, yang diadakan di lapangan Mapolres Aceh Timur, Ahad (1/7).

Pantauan SERUJI di lapangan, setelah pelaksanaan shalat subuh berjamaah sekitar pukul 05.30 WIB dilanjutkan dengan kegiatan Zikir Akbar yang dipimpin oleh Tgk. Yusuf Kardi dengan membacakan zikir Yadara.

Shalat Shubuh berjamaah dan Zikir Akbar diikuti ribuan jamaah dari masyarakat dan para santri. Turut hadir dari unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Akhyat. S.Stp, MAP, Waka Polres Aceh Timur Kompol Apridadi. S.Sos.MM, Para kabag, kasat dan Perwira Polres serta Para Kapolsek di jajaran Pplres Aceh Timur.

Juga dihadiri para kepala SKPK pemkab Aceh timur, para tokoh agama diantaranya, Tgk.H.M.Ali (Abu Paya Pasi), Tgk.H.Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Tgk.H.M.Nur (Abu Keuniree), Tgk. Armis Musa dan Abon Gaseh Sayang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH mengatakan, kegiatan zikir tersebut dilakukan dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara dan sangat mengharapkan keberkahan dari Allah SWT pada acara tersebut.

“Saya sangat mengharapkan dukungan semua unsur untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilpres dan juga diharapkan masyarakat tidak terprovokasi pada saat pelaksanaan Pilpres kedepan, kepolisian tidak akan berhasil menjalankan tugasnya tanpa adanya dukungan dari semua unsur, kami sangat mengharapkan dukungannya guna menciptkan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Polri guna pemberantasan narkoba yang sudah menjadi musuh bersama yang sampai saat ini sudah sangat merusak generasi muda.

Sementara itu, Abu Yusuf Kardi dalam tausiyahnya mengatakan, melalui keberkahan Zikir Akbar tersebut semoga dikabulkan oleh Allah semua hajat yang diinginkan.

“Kita sebagai umat islam dan sebagai hamba yang dhaif harus selalu berzikir kepada Allah,” nasehatnya.

Disebutkannya, ada beberapa ciri orang yang berakal, diantaranya adalah selalu mengingat Allah dengan selalu berzikir kepada Allah dalam keadaan apapun dan dimana pun. Berfikir tentang ciptaan Allah (tidak berfikir zat Allah) akan tetapi harus mempelajari sifat-sifat Allah agar lebih memantapkan ibadah kepada Allah SWT.

Usai penyampaian tausiyah di lanjutkan dengan penyerahan tumpeng oleh masyarakat Kec. Simpang Ulim kepada Kapolres Aceh Timur. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Timur AKBP .Wahyu Kuncoro.SIK. MH lalu di serahkan kepada Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol. Sri Sujarwo dan Bintara Polres Aceh Timur Bripda Al Gusti Maulana. (Syahrial/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

KUNTUM KHAIRA UMMATIN