Hari Pertama Operasi Zebra, Puluhan Kendaraan Ditahan di Mesuji

0
98
  • 1
    Share
Operasi Zebra
Operasi Zebra (ilustrasi)

MESUJI, SERUJI.CO.ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mesuji, Lampung yang menggelar Operasi Zebra Krakatau 2017 perdana, Rabu (1/11), pada dua titik telah menahan 22 unit kendaraan roda dua tanpa surat resmi.

“Kalau memang surat-suratnya lengkap, ya bisa dibawa. Kami hanya minta mereka mengurus surat-surat kendaraan agar mereka tertib lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Reza Khomeini di Mesuji, Rabu petang.

Kegiatan operasi itu digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, di Jalan Lintas Sumatera (Jalintim) depan Polsek Simpangpematang, Desa Simpangpematang.

Loading...

Sedangkan lokasi operasi kedua pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di Tugu Macan, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji “Pagi sampai siang kami lakukan razia di depan Polsek Simpangpematang. Kemudian titik kedua dari siang sampai sore, di sana bersama gabungan personel TNI, Dishub, Jasa Raharja, Satpol PP dan Dispenda Kabupaten Mesuji. Sasarannya sekaligus menjaring program pemutihan untuk kendaraan bermotor yang menunggak pajaknya.

Menurut Reza, sasaran yang menjadi perhatian dalam operasi itu adalah kendaraan lebih muatan dan bak terbuka memuat penumpang sehingga berpotensi kecelakaan, serta kendaraan menggunakan lampu rotator dan strobo yang tidak sesuai Undang Undang Lalu Lintas. “Selain itu juga sasaran kami adalah kelengkapan surat, spion, segitiga pengaman, sabuk pengaman, P3K, dan lainnya,” katanya. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU