Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Langsa Pimpin Apel Bersama

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  – Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah memimpin apel bersama dalam rangka halal bi halal yang bertempat di Pendopo Walikota Langsa, Kamis (21/6).

“Alhamdulillah hari ini masih dalam suasana lebaran, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Langsa mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, mungkin selama saya memimpin banyak kesalahan, atau ada yang saya marah, atas dasar itu saya minta maaf, namun, ini saya lakukan hanya semata untuk kebaikan dan kemajuan Kota Langsa,” ujarnya.

Dalam sambutannya ia juga mengingatkan, pegawai pegeri sipil (PNS) adalah pelayan masyarakat, untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh PNS agar dapat memberikan pelayanan yang baik.

BACA JUGA:  Nelayan Dilibatkan Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun

“Kita dibayar dengan uang rakyat, maka kita berikan pelayanan yang baik, saya sering sekali mangatakan bahwa sebenarnya kita adalah kuli, babu, buruh, tapi bahasa halusnya ASN atau PNS yang melayani majikan, siapa majikan kita, majikan kita yaitu rakyat, untuk itu mari kita tunjukkan, kita berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” tandasnya.


Lebih lanjut dirinya mengatakan masih minimnya pengabdian dan keikhlasan dalam segala hal.

“Sumber daya alam sangat melimpah di tempat kita, namun kenapa miskin, bangsa kita ini masih kurang pengabdian dan keikhlasan dalam segala hal, bagaimana akan menghasilkan kinerja yang baik kalau tidak ada keikhlasan,” imbuhnya.

Ia mengajak PNS untuk bersama bekerja dengan penuh keikhlasan.

“Sesuatu yang baik dan berkualitas tidak bisa dihasilkan dengan sendirinya, tanpa ada kerja keras, keuletan dan keikhlasan, hari ini saya mengajak mari sama-sama kita bekerja dengan ikhlas,” ungkapnya.

BACA JUGA:  BPBD Sumsel Tambah Dua Helikopter Antipasi Karhutla

Dirinya juga mengimbau agar sebagai pelayan masyarakat harus menjadi orang yang responsif dan peduli jika ada pengaduan dari masyarakat harus segera ditindak lanjuti.

“Kepedulian kita itu bukan hanya dalam wilayah tanggung jawab kita saja, namun semua yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, pada saat apel telah dilaksanakan, banyak sejumlah PNS yang terlambat dan tidak dibenarkan mengikuti apel.

Setelah melaksanakan apel, seluruh PNS bersalam-salaman dengan Wali Kota Langsa beserta unsur Forkopimda lainnya, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.(Syahrial/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Pajak Turun Jadi 1%, Inilah 4 Lokasi Hunian Mewah yang Diincar Konglomerat di Jakarta

Pemberlakuan aturan baru tentang pajak hunian mewah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 92/PMK.03/2019, digadang-gadang dapat memberikan angin segar terhadap penjualan properti khususnya di segmen atas. Aturan baru tersebut merevisi harga ambang rumah mewah dari Rp 20 miliar menjadi 30 Miliar per unit. Kemudian juga menurunkan tarif untuk pajak barang mewah dari 5% menjadi 1%.

Hindari Terjadinya Rush Money, Pakar Keamanan Minta Bank Mandiri Segera Pulihkan Sistem

Pakar keamanan siber dari Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) Dr Pratama Persadha menyarankan agar Bank Mandiri segera memulihkan sistem guna mencegah pengambilan dana besar-besaran dari bank (rush money).

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.

Caleg Gerindra Terpilih Wajib Setor Ratusan Juta ke Partai Sebelum Dilantik, Begini Penjelasannya

Seluruh Calon Anggota Legislatif (caleg) dari Partai Gerekan Indonesia Raya (Gerindra) yang terpilih pada Pileg 2019, harus siap-siap kembali merogoh kantong sebelum dilantik sebagai anggota legislatif.

Pakar Gempa AS Minta Maaf ke Masyarakat NTB Atas Prediksi Potensi Gempa di Lombok

Ahli geologi dan kegempaan asal Amerika Serikat, Prof Ron A Harris meminta maaf kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) atas pernyataanya mengenai hasil penelitian potensi gempa di selatan Lombok, sehingga membuat rasa takut masyarakat.

Indonesia Kecam Dewan Kota Oxford Yang Berikan Penghargaan Pada Benny Wenda

Pemerintah Indonesia mengecam keras pemberian penghargaan oleh Dewan Kota Oxford, Inggris, kepada Benny Wenda, anggota kelompok gerakan separatis Kemerdekaan Papua Barat.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Jokowi-Prabowo Bertemu, Berakhirlah Era Cebong-Kampret

Akhirnya Presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi bertemu dengan calon Presiden Prabowo Subianto. Pertemuan bersejarah itu terjadi di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/7) pukul 10.00 WIB.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Yuk, Kenali Jenis Busana Tunik