Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Langsa Pimpin Apel Bersama

0
40
Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah, (baju merah) bersalam-salaman dengan sejumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kota Langsa, Kamis (21/6/2018)(Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  – Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah memimpin apel bersama dalam rangka halal bi halal yang bertempat di Pendopo Walikota Langsa, Kamis (21/6).

“Alhamdulillah hari ini masih dalam suasana lebaran, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Langsa mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, mungkin selama saya memimpin banyak kesalahan, atau ada yang saya marah, atas dasar itu saya minta maaf, namun, ini saya lakukan hanya semata untuk kebaikan dan kemajuan Kota Langsa,” ujarnya.

Dalam sambutannya ia juga mengingatkan, pegawai pegeri sipil (PNS) adalah pelayan masyarakat, untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh PNS agar dapat memberikan pelayanan yang baik.

“Kita dibayar dengan uang rakyat, maka kita berikan pelayanan yang baik, saya sering sekali mangatakan bahwa sebenarnya kita adalah kuli, babu, buruh, tapi bahasa halusnya ASN atau PNS yang melayani majikan, siapa majikan kita, majikan kita yaitu rakyat, untuk itu mari kita tunjukkan, kita berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan masih minimnya pengabdian dan keikhlasan dalam segala hal.

“Sumber daya alam sangat melimpah di tempat kita, namun kenapa miskin, bangsa kita ini masih kurang pengabdian dan keikhlasan dalam segala hal, bagaimana akan menghasilkan kinerja yang baik kalau tidak ada keikhlasan,” imbuhnya.

Ia mengajak PNS untuk bersama bekerja dengan penuh keikhlasan.

“Sesuatu yang baik dan berkualitas tidak bisa dihasilkan dengan sendirinya, tanpa ada kerja keras, keuletan dan keikhlasan, hari ini saya mengajak mari sama-sama kita bekerja dengan ikhlas,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau agar sebagai pelayan masyarakat harus menjadi orang yang responsif dan peduli jika ada pengaduan dari masyarakat harus segera ditindak lanjuti.

“Kepedulian kita itu bukan hanya dalam wilayah tanggung jawab kita saja, namun semua yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, pada saat apel telah dilaksanakan, banyak sejumlah PNS yang terlambat dan tidak dibenarkan mengikuti apel.

Setelah melaksanakan apel, seluruh PNS bersalam-salaman dengan Wali Kota Langsa beserta unsur Forkopimda lainnya, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.(Syahrial/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU