Gubernur Irwan Prayitno Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

SIJUNJUNG – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mencanangkan Kesatuan Gerak (KG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Sumatera Barat di Wana Wisata Telabang Sakti, Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Jumat (15/9).

Selain mencanangkan KG PKK KB Kesehatan, Irwan Prayitno juga membuka secara resmi jambore program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi Penyuluh Keluarga Berencana/Institusi Masyarakat Pedesaan (PKB/IMP) tingkat Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat itu mengatakan betapa pentingnya merencanakan dan mewujudkan sebuah keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Dalam membangun keluarga perlu kita berwawasan dunia, kekeringan di daerah lain berdampak pada kita. Krisis di daerah lain juga berdampak pada kita, karena itu kita mesti merencanakan sebuah keluarga yang sehat dan sejahtera,” ujar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno lebih jauh menyampaikan, untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, segala kemungkinan yang timbul telah dipersiapkan dengan baik, seperti soal kesehatan, pendidikan, kebutuhan pangan, papan, dan pakaian.

“Tentu ini menjadi tugas dan ketekunan para kader PKK dalam memberikan sosialisasi kepada mereka yang mungkin tidak tahu dan tidak memiliki kesempatan dalam mengetahui banyak hal terhadap program yang baik dalam menata keluarga sehat,” ujarnya.

Irwan pun menceritakan ketika berada di suatu desa di daerah terisolir melihat ada ibu-ibu yang lagi menyusui anaknya, dan yang satu tangan membimbing anak yang lain, serta anak yang lain memegang baju ibunya, masih kecil-kecil. Menurutnya, bukan maksud mereka mau demikian tapi memang karena tidak tahu dalam program KB ini.

“Oleh karena itu, banyak harapan para kader-kader KB dapat membagi ilmu dan pengetahuan kepada saudara kita yang ada di daerah-daerah terpencil,” himbaunya.

Irwan juga mengingatkan kegiatan Jambore PKK ini bermanfaat dalam membangun silaturrahim, wadah bertukar informasi dan wadah berbagi. Dan pesannya, jangan sampai ada pergunjingan yang dilarang agama.

“Saya yakin ibu-ibu kader PKK dan Kader KB tidak melakukan hal yang demikian, semoga kegiatan jambore ini selalu menjadi ajang pengetahuan, hiburan dan silaturrahim, tetap sayang suami dan anak-anak di rumah,” serunya.

Hadir dalam kegiatan acara itu Sekretaris Utama BKKBN Nofrizal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Ketua TP PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, Forkopimda, TP PKK Kab/Kota se-Sumatera Barat, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno dan Ketua Tim PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno dinobatkan sebagai Ayah Bunda GenRe (ABG) Sumatera Barat. (Zardi/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER