Gubernur Irwan Prayitno Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

0
36
irwan prayitno
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memukul gong sebagai tanda pencanangan Kesatuan Gerak (KG) PKK KB Kesehatan tingkat Sumatera Barat di Wana Wisata Telabang Sakti, Kab. Sijunjung, Jumat, 15/9/2017. (Foto: Zardi)

SIJUNJUNG – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mencanangkan Kesatuan Gerak (KG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Sumatera Barat di Wana Wisata Telabang Sakti, Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Jumat (15/9).

Selain mencanangkan KG PKK KB Kesehatan, Irwan Prayitno juga membuka secara resmi jambore program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi Penyuluh Keluarga Berencana/Institusi Masyarakat Pedesaan (PKB/IMP) tingkat Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat itu mengatakan betapa pentingnya merencanakan dan mewujudkan sebuah keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Dalam membangun keluarga perlu kita berwawasan dunia, kekeringan di daerah lain berdampak pada kita. Krisis di daerah lain juga berdampak pada kita, karena itu kita mesti merencanakan sebuah keluarga yang sehat dan sejahtera,” ujar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno lebih jauh menyampaikan, untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, segala kemungkinan yang timbul telah dipersiapkan dengan baik, seperti soal kesehatan, pendidikan, kebutuhan pangan, papan, dan pakaian.

“Tentu ini menjadi tugas dan ketekunan para kader PKK dalam memberikan sosialisasi kepada mereka yang mungkin tidak tahu dan tidak memiliki kesempatan dalam mengetahui banyak hal terhadap program yang baik dalam menata keluarga sehat,” ujarnya.

Irwan pun menceritakan ketika berada di suatu desa di daerah terisolir melihat ada ibu-ibu yang lagi menyusui anaknya, dan yang satu tangan membimbing anak yang lain, serta anak yang lain memegang baju ibunya, masih kecil-kecil. Menurutnya, bukan maksud mereka mau demikian tapi memang karena tidak tahu dalam program KB ini.

“Oleh karena itu, banyak harapan para kader-kader KB dapat membagi ilmu dan pengetahuan kepada saudara kita yang ada di daerah-daerah terpencil,” himbaunya.

Irwan juga mengingatkan kegiatan Jambore PKK ini bermanfaat dalam membangun silaturrahim, wadah bertukar informasi dan wadah berbagi. Dan pesannya, jangan sampai ada pergunjingan yang dilarang agama.

“Saya yakin ibu-ibu kader PKK dan Kader KB tidak melakukan hal yang demikian, semoga kegiatan jambore ini selalu menjadi ajang pengetahuan, hiburan dan silaturrahim, tetap sayang suami dan anak-anak di rumah,” serunya.

Hadir dalam kegiatan acara itu Sekretaris Utama BKKBN Nofrizal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Ketua TP PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, Forkopimda, TP PKK Kab/Kota se-Sumatera Barat, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno dan Ketua Tim PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno dinobatkan sebagai Ayah Bunda GenRe (ABG) Sumatera Barat. (Zardi/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Donald Trump

Trump Berencana Buka ke Publik Dokumen Rahasia Pembunuhan John F Kennedy

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, Sabtu (21/10) waktu setempat, ia berencana untuk mengizinkan agar dokumen pembunuhan Presiden John F. Kennedy pada...

Tiba di Arab Saudi, Wapres JK Langsung Tunaikan Ibadah Umrah

MEKKAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menunaikan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah pada Sabtu (21/10) malam waktu setempat, setelah sebelumnya menghadiri KTT...

Kerjasama Dengan SERUJI, KPPN Pacitan Adakan Workshop Jurnalistik

PACITAN, SERUJI.CO.ID - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pacitan akan mengadakan pelatihan jurnalistik yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel dan press rilis bagi...
Wilda Mukhlis

Dana Desa Diawasi oleh Kapolsek, Ini Kata Ketua Apdesi Aceh

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Terkait kewenangan pengawasan dana desa oleh Kapolsek di setiap daerah, Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Aceh mendukung...

Pickup Tata Super Ace HT Dipasarkan Pertama Kali di Makassar

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Perusahaan pabrikan otomotif asal India, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi memasarkan kendaraan pickup Tata Super Ace HT pertama secara regional...

Indonesia dan Turki akan Bentuk Forum Strategis Tingkat Tinggi

MADINAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan sepakat untuk membentuk forum strategis tingkat tinggi (high level strategic council) antara Indonesia dengan Turki sebagai...