Diduga Melangar Syari’at Islam, Muda- Mudi Di Langsa Ditertibkan WH

0
98
  • 3
    Shares
Seorang petugas polisi Wilayatul Hisbah (WH) saat menertibkan pengunjung yang tidak memakai pakaian muslimah. (foto:Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Diduga melanggar syari’at Islam, tim anti maksiat Polisi Wilayatul Hisbah (WH) dan sejumlah petugas Dinas Syariat Islam melakukan penertiban terhadap pengunjung kawasan wisata Hutan Manggrove Kuala Langsa dan di kawasan Hutan Kota di Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa Aceh, Kamis (11/1).

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM yang dihubungi SERUJI mengatakan, pihaknya setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, menugaskan satu regu Polisi WH dan sejumlah petugas Dinas Syariat Islam berjaga-jaga untuk menertibkan pengunjung yang melanggar syariat Islam di kawasan wisata Hutan manggrove dan Hutan Kota Gp. PB. Seuleumak Kec. Langsa Baro.

“Hal ini kita lakukan atas dasar laporan masyarakat bahwa di dua tempat kawasan wisata itu sering terjadi pelanggaran syariat islam, yang dilakukan oleh pengunjung (wisatawan, red) terutama para pelajar, mahasiswa dan kaum kaula muda,” jelasnya.

Loading...

Ditegaskan oleh Ibrahin, pemkot Langsa membuat kedua tempat wisata itu bukan untuk berpacaran, berkhalwat dan lain sebagainya, tetapi tempat itu dibuat sebagai tempat rekreasi melepaskan lelah sehabis bekerja untuk para masyarakat, baik masyarakat Kota Langsa dan sekitarnya maupun masyarakat luar Kota Langsa.

“Maka siapapun yang datang kesitu untuk melakukan perbuatan yang melanggar syariat islam seperti pacaran, khalwat, ikhtilat, dan lain sebagainya, termasuk tidak memakai jilbab, berpakaian ketat, memakai celana pendek bagi laki-laki dan lain sebagainya pasti kita tertibkan, kita amankan (tangkap) dan kita proses sesuai hukum qanun jinayat yaitu berdasarkan Qanun Aceh no 6 tahun 2014,” tukasnya. (Syahrial/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU