Datangkan Artis Harris J, P2TP2A Sumbar Kampanye Anti Bullying

0
Harris J

PADANG – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Limpapeh Rumah Nan Gadang berencana menggelar Kampanye Anti Bullying dengan mengangkat tema “Save me from myself and Stop Bullying”.

“Atas dasar keprihatinan dan kepedulian kami terhadap kasus bullying yang rentan terjadi di sekolah, kami akan mengadakan sosialisasi bullying bagi para siswa agar mereka mengetahui apa itu bullying, bahaya dari tindakan bullying dan menghindari aksi bullying di sekolah,” kata Ketua P2TP2A Limpapeh Rumah Nan Gadang Nevi Irwan Prayitno dalam rapat persiapan program kampanye tersebut di Ruang Rapat Gubernuran, Rabu (13/9).

Rencananya, kegiatan Kampanye Anti Bullying ini akan digelar pada Selasa, 7 November 2017, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Menurut Nevi, seiring dengan pertumbuhan teknologi dan faktor lainnya membuat anak semakin rentan terhadap bullying. Orang tua yang semakin sibuk, kata Nevi dapat menciptakan komunikasi antara anak dengan orang yang kurang baik sehingga menyebabkan perkembangan emosi dan sosial anak yang kurang baik.

“P2TP2A Limpapeh Rumah nan Gadang berharap dapat menyadarkan orang tua betapa besarnya peran mereka dalam mencegah dan mengurangi tindakan bullying pada anak. Manfaat perancangan ini adalah agar orang tua dapat mendampingi anak yang terlibat dalam tindakan bullying dengan langkah-langkah yang tepat,” ujarnya.

Pendekatan yang digunakan, kata Nevi, yaitu dengan membuat kampanye sosial dengan mendatangkan artis Harris J sebagai duta Anti Bullying.

“Melalui perancangan kampanye sosial ini, siswa, orang tua, serta guru sebagai target audiens dapat mulai melakukan tindakan pencegahan bullying pada anak,” pungkasnya.

P2TP2A Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu bentuk pelayanan bagi perempuan dan anak dalam upaya pemenuhan informasi dan kebutuhan dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hukum, perlindungan dan penanggulangan tindak kekerasan serta perdagangan terhadap perempuan dan anak.

Dalam program Kampanye Anti Bullying ini, P2TP2A bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, P2TP2A Kota Padang, Kepala DPPA Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, serta Dispora Provinsi Sumatera Barat. Semua lembaga tersebut juga berupaya memeberikan perlindungan terhadap anak dan generasi muda Provinsi Sumatera Barat.

Kampanye itu akan diisi road show dengan aktifitasnya antara lain pemberdayaan komunitas Anti Bullying, edukasi, advokasi, bertukar pengalaman, deklarasi Laskar Anti Bullying, deklarasi Zona Anti Bullying, Bazaar, dan penggalangan dana.

Seperti diketahui, Harris J adalah artis berkebangsaan Inggris, yang populer dengan lagunya yaitu “Salam Alaikum”. Ia baru saja meluncurkan single album “Save Me From Myself” yang bertemakan pengendalian emosi diri dengan mendekatkan diri kepada Allah.

Penyanyi yang rajin beribadah ke mesjid ini juga hafidz Al-Qur’an 14 Juz. Ia pun tercatat sebagai pemenang ajang Awakening Talent Contest yang diselenggarakan perusahaan rekaman tahun 2013.

Ia pemeran utama dalam sinetron SALAM (RCTI), dan mengumandangkan adzan selama ramadhan tahun 2016 di Gen FM radio. Harris J mendapatkan Platinum Album di Indonesia pada tahun 2016 dan terutama sekali sukses sebagai Duta Anti Bullying. (SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Khofifah Indar Parawansa

Spanduk Golkar Dukung Khofifah Bertebaran di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Spanduk berlambang Golkar mendukung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya. Spanduk...
Spanduk dukungan Setnov ke RK

Spanduk Dukungan dari Setnov Bertebaran, Ini Respon Ridwan Kamil

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, enggan mengomentari beredarnya spanduk dan baliho yang bergambar dirinya bersama ketua DPP Golkar, Setya Novanto...
Jurnalis

IJTI Serukan Jurnalis Televisi Jaga Profesionalitas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat menyerukan kepada jurnalis televisi untuk tetap menjaga profesionalitas menyusul adanya salah satu jurnalis televisi yang disebut-sebut...
Pilgub

Serunya Dinamika Pilgub Sumatera Utara

SERUJI.CO.ID - Pemilihan Gubernur Sumatera Utara memang masih delapan bulan lagi. Namun, bagi warga Sumut, dinamika yang muncul mungkin tidak kalah seru dibandingkan dengan...
Gedung Kementerian BUMN

Saham Tiga BUMN Tambang Beralih Kepemilikan Akhir November

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tiga badan usaha milik negara yakni PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bukit AsamTbk (PTBA) dan PT Timah Tbk (TINS) akan melakukan...
Mobil Volkswagen

Unik! Body Mobil Ini Terbuat Dari Kayu

BANTUL, SERUJI.CO.ID - Umumnya kendaraan roda empat memiliki body dan juga detail dari bahan besi, fiber, dan berbagai logam lainnya. Namun sebuah mobil yang...