Datangkan Artis Harris J, P2TP2A Sumbar Kampanye Anti Bullying

0
40
Harris J

PADANG – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Limpapeh Rumah Nan Gadang berencana menggelar Kampanye Anti Bullying dengan mengangkat tema “Save me from myself and Stop Bullying”.

“Atas dasar keprihatinan dan kepedulian kami terhadap kasus bullying yang rentan terjadi di sekolah, kami akan mengadakan sosialisasi bullying bagi para siswa agar mereka mengetahui apa itu bullying, bahaya dari tindakan bullying dan menghindari aksi bullying di sekolah,” kata Ketua P2TP2A Limpapeh Rumah Nan Gadang Nevi Irwan Prayitno dalam rapat persiapan program kampanye tersebut di Ruang Rapat Gubernuran, Rabu (13/9).

Rencananya, kegiatan Kampanye Anti Bullying ini akan digelar pada Selasa, 7 November 2017, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Menurut Nevi, seiring dengan pertumbuhan teknologi dan faktor lainnya membuat anak semakin rentan terhadap bullying. Orang tua yang semakin sibuk, kata Nevi dapat menciptakan komunikasi antara anak dengan orang yang kurang baik sehingga menyebabkan perkembangan emosi dan sosial anak yang kurang baik.

“P2TP2A Limpapeh Rumah nan Gadang berharap dapat menyadarkan orang tua betapa besarnya peran mereka dalam mencegah dan mengurangi tindakan bullying pada anak. Manfaat perancangan ini adalah agar orang tua dapat mendampingi anak yang terlibat dalam tindakan bullying dengan langkah-langkah yang tepat,” ujarnya.

Pendekatan yang digunakan, kata Nevi, yaitu dengan membuat kampanye sosial dengan mendatangkan artis Harris J sebagai duta Anti Bullying.

“Melalui perancangan kampanye sosial ini, siswa, orang tua, serta guru sebagai target audiens dapat mulai melakukan tindakan pencegahan bullying pada anak,” pungkasnya.

P2TP2A Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu bentuk pelayanan bagi perempuan dan anak dalam upaya pemenuhan informasi dan kebutuhan dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hukum, perlindungan dan penanggulangan tindak kekerasan serta perdagangan terhadap perempuan dan anak.

Dalam program Kampanye Anti Bullying ini, P2TP2A bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, P2TP2A Kota Padang, Kepala DPPA Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, serta Dispora Provinsi Sumatera Barat. Semua lembaga tersebut juga berupaya memeberikan perlindungan terhadap anak dan generasi muda Provinsi Sumatera Barat.

Kampanye itu akan diisi road show dengan aktifitasnya antara lain pemberdayaan komunitas Anti Bullying, edukasi, advokasi, bertukar pengalaman, deklarasi Laskar Anti Bullying, deklarasi Zona Anti Bullying, Bazaar, dan penggalangan dana.

Seperti diketahui, Harris J adalah artis berkebangsaan Inggris, yang populer dengan lagunya yaitu “Salam Alaikum”. Ia baru saja meluncurkan single album “Save Me From Myself” yang bertemakan pengendalian emosi diri dengan mendekatkan diri kepada Allah.

Penyanyi yang rajin beribadah ke mesjid ini juga hafidz Al-Qur’an 14 Juz. Ia pun tercatat sebagai pemenang ajang Awakening Talent Contest yang diselenggarakan perusahaan rekaman tahun 2013.

Ia pemeran utama dalam sinetron SALAM (RCTI), dan mengumandangkan adzan selama ramadhan tahun 2016 di Gen FM radio. Harris J mendapatkan Platinum Album di Indonesia pada tahun 2016 dan terutama sekali sukses sebagai Duta Anti Bullying. (SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

hm prasetyo

Jaksa Agung: Tersangka Korupsi Tidak Bisa Berbohong Karena Alasan Sakit

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan para tersangka atau terdakwa korupsi tidak bisa lagi membohongi pemeriksaan karena sakit mengingat akan dicek oleh...

Setelah Dipasang Ring Jantung, Dokter Pastikan Setya Novanto Bisa Diperiksa KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dokter, yang menangani tersangka Setya Novanto di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, memperkirakan Ketua DPR tersebut bisa diperiksa Komisi Pemberantasan...
PCC

Pabrik Yang Digerebek Polisi Ini Produksi Ratusan Ribu Pil PCC per Malam

PURWOKERTO, SERUJI.CO.ID - Pabrik Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mampu menghasilkan ratusan ribu butir PCC dalam semalam, kata Wakil...
Sidharto Danusubroto

Sikapi Nobar Film G30S/PKI, Wantimpres: Prioritaskan Pembangunan Ketimbang Ribut Soal PKI

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidharto Danusubroto mengingatkan masyarakat Indonesia untuk dapat memprioritaskan pembangunan nasional bersama daripada meributkan masalah terkait G30S/PKI. "Ada film ini,...
PCC

Flash: Bareskrim Menggerebek Ruko Yang Berfungsi Sebagai Pabrik PCC

PURWOKERTO, SERUJI.CO.ID - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia berhasil mengungkap keberadaan sebuah pabrik yang memproduksi pil PCC (Paracetamol Caffeine Carisoprodol)...
gatot nurmatyo

Panglima TNI: Pemutaran Film G30S/PKI Penting untuk Generasi Muda

KARANGANYAR - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan pemutaran film Gerakan 30 September (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI) bertujuan agar diketahui oleh generasi...