Beasiswa Diduga Dikorupsi Anggota DPRA , Mahasiswa Aceh Akan Gelar Demo

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam “Kesatuan Mahasiswa Anti Korupsi” dijadwalkan akan menggelar aksi demo di Banda Aceh pada tanggal 2 Juli 2018 mendatang. Mereka menuntut pihak berwenang agar segera mengambil langkah hukum terhadap sejumlah oknum anggota DPR Aceh yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi beasiswa.

Informasi yang dihimpun SERUJI, untuk melancarkan aksi yang bertema “Gerakan Melawan Korupsi Beasiswa” itu, para mahasiswa di kawasan Lhokseumawe telah melakukan penggalangan dana dari masyarakat. Sebagai langkah awal menuju aksi demo di Banda Aceh nantinya.

Koordinator Kesatuan Mahasiswa Anti Korupsi, Muji Al-furqan saat dihubungi SERUJI mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan beberapa tahapan untuk aksi demo di Banda Aceh pada awal Juli 2018 nanti.

“Sekarang kami masih dalam tahapan menggalang dana, untuk bisa memobilisasi masa ke Banda Aceh. Insya Allah kami bergerak pada tanggal 2 Juli 2018 dari kota Lhokseumawe menujuh Banda Aceh, guna menuntut agar pelaku “begal” dana beasiswa ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Muji di Lhokseumawe, Kamis (28/6).

Selain menggalang donasi, lanjut Muji, pihaknya juga memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat, sehingga upaya aksi pemberantasan korupsi dana beasiswa ini berjalan dengan baik

“Alhamdulillah, sebagian donasi sudah terkumpul sebagai logistik awal dalam mendukung aksi demo kami nanti di Banda Aceh,” ungkapnya.

Dijelaskan juga oleh Muji, dalam aksi demo tersebut, mahasiswa akan menyuarakan beberapa aspirasi, diantaranya; tindak tegas oknum anggota DPRA yang terlibat Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di Aceh, terutama dalam kasus dugaan korupsi dana beasiswa. Meminta aparat hukum yang sedang menangani perkara dugaan korupsi beasiswa, agar bekerja lebih cepat dan tepat serta segera menetapkan oknum anggota DPRA yang terlibat dalam kasus itu, sebagai tersangka.

Selain itu, lanjutnya, juga meminta Gubernur Aceh untuk mengeluarkan rekomendasi perintah penyidikan terhadap kasus korupsi dana beasiswa, dan segera mengembalikan dana hasil “begal” beasiswa tersebut ke Kas Daerah.

“Kita jadwalkan keberangkatan kami dari Kota Lhokseumawe ke Banda Aceh, pada Ahad (1/7) malam. Dalam aksi di Banda Aceh pada tanggal 2 Juli 2018, kami akan Long Mach dengan rute dari Kantor Gubernur menuju Polda Aceh dan dilanjutkan ke Kantor Kejaksaan Tinggi,” tukasnya. (Syahrial/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....