Siapkan Generasi Emas, Dispendik Surabaya Latih Gugus PAUD

SURABAYA – Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya mengadakan pelatihan untuk Gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Surabaya. Pelatihan ini dilakukan sebagai bagian program dari Dispendik Surabaya untuk mempersiapkan generasi emas yang unggul dalam menyambut Ulang tahun emas Indonesia ke 100 tahun.

“Kita ingin anak Surabaya disaat Indonesia merayakan ulang tahun emas 100 tahun pada tahun 2045 mendatang, menjadi generasi emas yang unggul serta memiliki akhlah mulia”, ungkap Kadispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM, saat membuka workshop gugus PAUD unggulan di aula Bung Tomo, pagi ini, Senin (20/03) sebagaimana rilis Humas Dispendik.

Workshop yang diikuti 355 peserta dari Gugus PAUD tersebut akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 20-21 Maret 2017, bertempat di Aula Bung Tomo, Dispendik Surabaya.

Ikhsan, yang juga mantan Kepala Bapemas dan Keluarga Berencana Kota Surabaya tersebut menyatakan pentingnya peran PAUD dalam rangka mempersiapkan generasi unggul dimasa depan. Menurutnya, persiapan tersebut harus mulai dilakukan dari sekarang, agar generasi masa depan siap dan mampu bersaing menghadapi era globalisasi yang semakin pesat.

“Ini sama halnya merawat anak kita sendiri dengan baik, sehingga ketika mereka dewasa nanti mereka juga akan ngopeni kita dengan baik pula,” jelasnya.

Kasi Pendidikan Keluarga dan PAUD Dispendik Surabaya, Dwi Wahyu Novita, S. Psi menerangkan workshop ini sekaligus memberikan ilmu pengetahuan bagaimana implementasi pengajaran PAUD di lembaga yang berkualitas. “Setelah mengikuti workshop para gugus PAUD tersebut membuat rencana tindak lanjut mengenai kegugusan,” katanya.

Sementara itu, terkait perlindungan anak Didik Yudhi Ranu Prasetyo, anggota Dewan Pendidikan Surabaya mengungkapkan bahwa anak merupakan sebuah harta yang tak ternilai, oleh karena itu dibutuhkan bagaimana melindungi anak secara tepat, sehingga terhindari dari pelecehan seksual, bullying, serta berbagai macam tindak kekerasan kepada anak yang kian marak.

“Kalau ada tindak kekerasan kepada anak diharapkan segera untuk melapor”, pungkas Didik yang juga bekerja sehari-hari di Yayasan Perlindungan Anak Genta Surabaya.

EDITOR: Iwan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Blunder

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER