Risma-Puti Sapa Warga Surabaya Saat Car Free Day

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno Putri menyapa warga Kota Pahlawan di acara “Car Free Day” (CFD) di kawasan Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Ahad (21/1).

“Ayo Mbak Puti, saya kenalkan dengan arek-arek Suroboyo,” kata Risma di hadapan warga Kota Surabaya saat di acara “Car Free Day” (CFD).

Cucu Bung Karno itu pun menyambut ajakan wali kota perempuan pertama di Surabaya ini. “Minggu pagi yang menyenangkan di Surabaya. Penuh semangat,” kata Puti.

Puti tampil segar dan energik meski seharian kemarin, Sabtu (20/1), berkeliling di Kabupaten Bangkalan, Madura, dan berlanjut pertemuan maraton dengan relawan dan partai pengusung hingga Minggu dini hari.

Begitu tahu kemunculan Risma dan Puti, warga yang berada di kawasan CFD langsung mendekatinya. Risma dan Puti sempat diajak naik panggung senam aerobik.

“Ini saya kenalkan Mbak Puti Guntur Soekarno, muda, cerdas, cantik, punya visi jelas untuk Jawa Timur. Mbak Puti yang akan mendampingi Gus Ipul,” kata Risma Puti lantas memperkenalkan diri di hadapan warga Surabaya. “Saya Puti Guntur Soekarno. Saya bersama Gus Ipul dan seluruh warga akan membawa Jatim lebih maju. Mohon doa restu warga,” kata Puti yang disambut warga tepuk tangan.

“Semoga sukses Mbak Puti,” kata salah seorang warga.

Risma, Puti, dan warga Surabaya pun ramai-ramai berjalan kaki bersama di sekitar Taman Bungkul. Ada pula yang melakukan senam aerobik, bersepeda, bermusik, dan aktivitas lain.

Pemerintah Kota Surabaya menggelar “Car Free Day” sejak era Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono. Pada saat Risma masih menjadi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, ia mempercantik kawasan Bungkul dan Raya Darmo.

Setelah Risma menjadi Wali Kota Surabaya menggantikan Bambang D.H, ia menambah kawasan “Car Free Day” di sejumlah ruas jalan lain di Kota Pahlawan. Surabaya sekarang banyak diwarnai tumbuhan hijau dan taman.

“Pemkot memberi perhatian besar agar Surabaya semakin menjadi kota besar yang asri dan ramah. Ruang terbuka hijau terus ditambah,” kata Risma pada Puti.

Sebagai ibu kota Jawa Timur, lanjut Risma, Kota Surabaya tidak saja menjadi pusat pemerintahan, tetapi juga tumbuh menjadi kota jasa dan perdagangan.

“Kota-kota lain di Jawa Timur harus didorong untuk terus tumbuh mengikuti jejak Surabaya. Tentu dengan karakter khas daerah masing-masing,” kata Puti.

Puti mengatakan, warga membutuhkan banyak ruang publik tempat mereka berinteraksi, berkesenian, berolahraga, meriung melepas penat, dan bersantai bersama keluarga.

“Terinspirasi Bu Risma, saya dan Gus Ipul sudah bersepakat untuk menyulap aset-aset Pemprov Jatim yang belum teroptimalkan menjadi ruang publik baru yang benar-benar kami persembahkan untuk aktivitas warga,” kata Puti. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER