Khofifah Kukuhkan 512 Hafids dan Tartil Quran Yayasan Khadijah Surabaya

0
110
Khofifah memberikan Sertifikat Sahadah pada Wisudawan Tahfids dan Tartil Yayasan Khadijah, Sabtu (10/3/2018). (foto:Luhur/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Khofifah Indar Parawansa kukuhkan 512 Wisudawan Tahfids dan Tartil Yayasan Khadijah dalam acara bertajuk Gebyar Prestasi Al-Quran, di Yayasan Khadijah, Jalan Ahmad Yani No. 2-4, Surabaya, Sabtu (10/3).

Selaku Ketua Umum Yayasan Khodijah Surabaya, Khofifah mengatakan bahwa pemberian sertifikat Sahadah untuk Tahfidul dan Tartil Quran sebagai upaya membangun generasi rohaniah.

“Jadi kalkulasi kita, terutama di sekolah itu kan akademik achievement-nya selalu didasarkan pada nilai uang dan mata pelajaran tertentu. Tapi di sekolah Khadijah akan ada tambahan akademik achievement di bidang keagamaan dan ibadah,” katanya pada awak media usai acara, Sabtu (10/3).

Ia berharap pada anak-anak yang telah diwisuda akan menjadi bagian di masyarakat yang mampu memberi nuansa religius dimasa mendatang.

“Kita mengharapkan mereka menghadirkan rahmatan lil alamin, islam yang menjadi penyemai damai, penyemai kasih. Generai Qurani yang akan mendorong upaya kedamaian,” lanjutnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Ilmu Al-Quran, KH M. Bashori Alwi Murtadlo dan beberapa sesepuh kiai Nahdlatul Ulama di Jawa Timur.

KH Bashori Alwi Murtadlo dalam sambutannya berpesan bahwa orang-orang yang hafal Al Quran akan mendapat safaat langsung dari Allah SWT.

“Jadi Ahlul Quran selalu terpelihara oleh Allah, dan jadi orang-orang khususnya Allah, mudah-mudahan kita semua menjadi Allullah di dunia hingga di akhirat, amin ya robbal alamain,” ujarnya. (Luh/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU