Khofifah Kukuhkan 512 Hafids dan Tartil Quran Yayasan Khadijah Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Khofifah Indar Parawansa kukuhkan 512 Wisudawan Tahfids dan Tartil Yayasan Khadijah dalam acara bertajuk Gebyar Prestasi Al-Quran, di Yayasan Khadijah, Jalan Ahmad Yani No. 2-4, Surabaya, Sabtu (10/3).

Selaku Ketua Umum Yayasan Khodijah Surabaya, Khofifah mengatakan bahwa pemberian sertifikat Sahadah untuk Tahfidul dan Tartil Quran sebagai upaya membangun generasi rohaniah.

“Jadi kalkulasi kita, terutama di sekolah itu kan akademik achievement-nya selalu didasarkan pada nilai uang dan mata pelajaran tertentu. Tapi di sekolah Khadijah akan ada tambahan akademik achievement di bidang keagamaan dan ibadah,” katanya pada awak media usai acara, Sabtu (10/3).

Ia berharap pada anak-anak yang telah diwisuda akan menjadi bagian di masyarakat yang mampu memberi nuansa religius dimasa mendatang.

“Kita mengharapkan mereka menghadirkan rahmatan lil alamin, islam yang menjadi penyemai damai, penyemai kasih. Generai Qurani yang akan mendorong upaya kedamaian,” lanjutnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Ilmu Al-Quran, KH M. Bashori Alwi Murtadlo dan beberapa sesepuh kiai Nahdlatul Ulama di Jawa Timur.

KH Bashori Alwi Murtadlo dalam sambutannya berpesan bahwa orang-orang yang hafal Al Quran akan mendapat safaat langsung dari Allah SWT.

“Jadi Ahlul Quran selalu terpelihara oleh Allah, dan jadi orang-orang khususnya Allah, mudah-mudahan kita semua menjadi Allullah di dunia hingga di akhirat, amin ya robbal alamain,” ujarnya. (Luh/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Muru’ah

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?