KH Luthfi Bashori Jalin Kerjasama dengan Mufti Kerajaan Negeri Malaka Malaysia

16

Surabaya, Seruji.com– KH. Luthfi Bashori, salah satu tokoh Islam asal Malang Jawa Timur, mengunjungi Kantor Jabatan Mufti Kerajaan Negeri Melaka Malaysia. Kunjungan itu dilakukan untuk menjalin kerja sama dan kesepahaman dalam melestarikan Islam Ahlusunnah wal Jamaah di wilayah Nusantara.

Dalam lawatan tersebut KH. Luthfi Bashori diterima langsung oleh Mufti Kerajaan Negeri Melaka, Datuk Abdul Halim Thawil beserta jajaran Jabatan mufti Kerajaan Negeri Melaka.

Banyak hal yang diberbincangkan dalam pertemuan tersebut antara lain: Meneropong penyebab kelemahan umat Islam di wilayah Nusantara diakibatkan karena kurang bersatunya tokoh-tokoh Islam. Untuk itu perlu digalang persatuan yang kuat di antara mereka.

Pengaruh era globalisasi dan westernisasi termasuk hal yang merusak eksistensi umat Islam dalam perjuangan mereka melestarikan ajaran agamanya.

Belum lagi maraknya pengaruh Chinaisasi di wilayah Asia Tenggara akhir-akhir ini, disertai dana yang kuat, serta faham komunis, dan maraknya penyelundupan narkoba,  ikut menggerogoti pergerakan umat Islam di hampir segala sektor.

Hal ini pula yang seharusnya dihadapi oleh seluruh komponen umat Islam dengan kekuatan penuh secara bersama-sama, agar agama Islam tidak tumbang di wilayah Nusantara, dan akan tetap lestari bagi generasi Islam berikutnya. (Kontributor: Ridwan)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama