KH Luthfi Bashori Jalin Kerjasama dengan Mufti Kerajaan Negeri Malaka Malaysia

Surabaya, Seruji.com– KH. Luthfi Bashori, salah satu tokoh Islam asal Malang Jawa Timur, mengunjungi Kantor Jabatan Mufti Kerajaan Negeri Melaka Malaysia. Kunjungan itu dilakukan untuk menjalin kerja sama dan kesepahaman dalam melestarikan Islam Ahlusunnah wal Jamaah di wilayah Nusantara.

Dalam lawatan tersebut KH. Luthfi Bashori diterima langsung oleh Mufti Kerajaan Negeri Melaka, Datuk Abdul Halim Thawil beserta jajaran Jabatan mufti Kerajaan Negeri Melaka.

Banyak hal yang diberbincangkan dalam pertemuan tersebut antara lain: Meneropong penyebab kelemahan umat Islam di wilayah Nusantara diakibatkan karena kurang bersatunya tokoh-tokoh Islam. Untuk itu perlu digalang persatuan yang kuat di antara mereka.

Pengaruh era globalisasi dan westernisasi termasuk hal yang merusak eksistensi umat Islam dalam perjuangan mereka melestarikan ajaran agamanya.

Belum lagi maraknya pengaruh Chinaisasi di wilayah Asia Tenggara akhir-akhir ini, disertai dana yang kuat, serta faham komunis, dan maraknya penyelundupan narkoba,  ikut menggerogoti pergerakan umat Islam di hampir segala sektor.

Hal ini pula yang seharusnya dihadapi oleh seluruh komponen umat Islam dengan kekuatan penuh secara bersama-sama, agar agama Islam tidak tumbang di wilayah Nusantara, dan akan tetap lestari bagi generasi Islam berikutnya. (Kontributor: Ridwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.