KH Luthfi Bashori Jalin Kerjasama dengan Mufti Kerajaan Negeri Malaka Malaysia

Surabaya, Seruji.com– KH. Luthfi Bashori, salah satu tokoh Islam asal Malang Jawa Timur, mengunjungi Kantor Jabatan Mufti Kerajaan Negeri Melaka Malaysia. Kunjungan itu dilakukan untuk menjalin kerja sama dan kesepahaman dalam melestarikan Islam Ahlusunnah wal Jamaah di wilayah Nusantara.

Dalam lawatan tersebut KH. Luthfi Bashori diterima langsung oleh Mufti Kerajaan Negeri Melaka, Datuk Abdul Halim Thawil beserta jajaran Jabatan mufti Kerajaan Negeri Melaka.

Banyak hal yang diberbincangkan dalam pertemuan tersebut antara lain: Meneropong penyebab kelemahan umat Islam di wilayah Nusantara diakibatkan karena kurang bersatunya tokoh-tokoh Islam. Untuk itu perlu digalang persatuan yang kuat di antara mereka.

Pengaruh era globalisasi dan westernisasi termasuk hal yang merusak eksistensi umat Islam dalam perjuangan mereka melestarikan ajaran agamanya.

Belum lagi maraknya pengaruh Chinaisasi di wilayah Asia Tenggara akhir-akhir ini, disertai dana yang kuat, serta faham komunis, dan maraknya penyelundupan narkoba,  ikut menggerogoti pergerakan umat Islam di hampir segala sektor.

Hal ini pula yang seharusnya dihadapi oleh seluruh komponen umat Islam dengan kekuatan penuh secara bersama-sama, agar agama Islam tidak tumbang di wilayah Nusantara, dan akan tetap lestari bagi generasi Islam berikutnya. (Kontributor: Ridwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda