Minibus Berpenumpang Belasan Santri Masuk Jurang

TEMANGGUNG – Sebuah minibus Isuzu ELF dengan penumpang belasan santri mengalami kecelakaan lalu lintas masuk jurang pada jalur alternatif Semarang-Temanggung, di Dusun Lamuk, Desa Kalimanggis, Kalorang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (10/6) petang.

Berdasarkan keterangan warga di lokasi kejadian, Solikin, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB diduga akibat rem tidak berfungsi dengan baik.

Ia mengatakan, minibus dengan nomor polisi H 1072 VS tersebut sebelum masuk jurang sedalam tiga meter sudah terguling lebih dahulu.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ada dua korban yang terjepit di dalam mobil.

Minibus yang dikemudikan Steve MP Tendean, warga Tahunan, Kabupaten Jepara tersebut membawa penumpang sebanyak 16 orang dari Jepara menuju Purwokerto.

Seorang korban selamat Furqon mengatakan dari 16 penumpang, ada delapan penumpang yang harus menjalani perawatan di RSUD Temanggung, Ia menuturkan, sebelumnya kendaraan itu berjalan normal, namun saat melewati sebuah tikungan di lokasi kejadian rem tidak berfungsi dengan baik.

“Saat melewati tikungan tersebut, ada dua pengendara sepeda motor yang berjalan dari arah berlawanan, karena rem tidak berfungsi maka pengemudi menghindar ke kiri dan masuk jurang,” katanya.

Dia mengatakan rombongan usai silaturahmi ke Jepara, namun dalam perjalanan pulang ke Purwokerto justru mengalami kecelakaan tunggal.

Para korban yang menjalani perawatan di RSUD Temanggung sebagian mengalami luka-luka pada bagian kepala, dan sebagian mengalami patah tulang tangan.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus kecelakaan tunggal tersebut.

Minibus berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian pada Sabtu malam. (Hrn)

Sumber:Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER