Bus Sekolah Kecelakaan di Tol Nganjuk-Ngawi, Satu Tewas

MAGELANG, SERUJI.CO.ID – Salah satu bus rombongan wisata SMA Negeri 2 Kota Magelang, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di jalan tol Nganjuk-Ngawi mengakibatkan empat korban mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Bagian Humas SMA Negeri 2 Kota Magelang Ch. Eka Yuliati di Magelang, Kamis (5/4), menyebutkan empat korban luka-luka terdiri atas dua siswa, yakni Muhammad Hersa Saputra kelas XI IPA 2 dan Zukiraja kelas XI IPA 6.

Dua korban luka-luka lainnya adalah guru pendamping atas nama Nully Mursirini (guru kimia) luka bagian kepala dan Sandika Priatmoko (guru sejarah) luka di bagian tangan dan kaki, korban meninggal adalah kernet bus atas nama Amen warga Rembang.

Eka mengatakan keempat korban luka-luka kini menjalani perawatan di RS Panti Waluyo Caruban.

Ia menyebutkan ada enam bus rombongan wisata siswa kelas XI SMAN 2 Kota Magelang, terdiri atas 271 siswa dan 16 guru pendamping.

“Mereka berwisata ke Bali, berangkat pada Ahad (1/4) pagi dari Magelang dan hari ini memang jadwal pulang, namun naas bus rombongan nomor dua mengalami kecelakaan,” katanya.

Menurut laporan, katanya bus rombongan nomor 2 mengalami kecelakaan setelah truk di depannya mengalami ban pecah dan oleng kemudian bus berusaha mendahului namun menghantam bak truk sebelah kanan.

Ia mengatakan korban selamat kini sudah dalam perjalanan menuju Magelang setelah mendapatkan bus pengganti.

“Keenam bus kini dalam perjalanan pulang ke Magelang setelah berisitirahat di salah satu rumah makan,” katanya.

Ia menuturkan setelah mendapat kabar tentang kecelakaan tersebut, dari pihak sekolah memberangkatkan tim menuju RS Panti Waluyo Caruban, terdiri atas kepala sekolah, guru, dan orang tua siswa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.