Tegas, Pemkot Makassar Akan Sanksi Tempat Hiburan Malam Yang Buka Selama Ramadhan

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menegaskan akan menindak tegas pengusaha tempat hiburan malam (THM) yang tetap nekat membuka usahanya selama bulan Ramadhan.

“Penutupan THM dimulai hari ini atau 4 Mei dan baru bisa dibuka tanggal 8 Juni 2019. Bila ada yang mencoba-coba maka sanksi pencabutan izin menanti,” tegas Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu di Makassar, Sabtu (4/5).

Kebijakan tegas Dinas Pariwisata Kota Makassar tersebut diambil sebagai bentuk menghargai umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Dijelaskan Kamelia, apa yang dilakukan instansinya tersebut sejalan dengan Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 5/2011 tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata serta dikuatkan dalam bentuk edaran yang telah disebar ke 200-an pengusaha THM di Makassar.

“Di pasal 34 ayat (1), THM wajib tutup satu hari sebelum hingga hari ketiga setelah bulan Ramadhan. Usaha yang termasuk antara lain rumah bernyanyi keluarga, karaoke, klub malam, diskotik, dan panti pijat,” jelasnya.

Ia menegaskan, THM yang melanggar larangan beroperasi selama bulan puasa dikenakan sanksi sesuai yang diatur dalam pasal 36 Perda Tanda Daftar Usaha Pariwisata.

“Bagi pengusaha yang melanggar akan diberikan surat teguran atau peringatan, kalau tetap mengindahkan dijatuhi sanksi pembatasan kegiatan usaha, pembekuan sementara hingga pencabutan izin usaha,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER